header_ads

Linguaphone.id

Panitia Qurban Dihimbau Tak Gunakan Kantung Plastik Hitam

Dihimbau tidak gunakan kantung plastik hitam 

Menjelang hari raya Idul Adha 1437 Hijriyah, Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Kabupaten Bogor bekerja sama Institut Pertanian Bogor (IPB) akan melakukan pengawasan kesehatan hewan dan daging qurban yang dijual bebas.

Kepala Disnakan Kabupaten Bogor Hj. Siti Farkiah melalui Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Ikan pada Disnakkan Kabupaten Bogor, drh. Prihatini Mulyawati, MM menyampaikan petugas pemeriksa kesehatan akan melibatkan pihak IPB. “Sekitar 100 tenaga dari IPB akan terjun ke lapangan jelang Idul Qurban,” jelasnya, Rabu (07/9)

Dirinya juga menyampaikan bahwa Disnakkan Kabupaten Bogor dan IPB menghimbau kepada seluruh panitia Idul Qurban dihimbau tidak menggunakan kantong plastik berwarna hitam. “Daging qurban jangan dimasukan ke dalam kantong kresek hitam,” himbaunya.

Hal ini dibenarkan Dosen Fakultas Kedokteran Hewan IPB, Yusuf Ridwan, menyatakan kantung plastik berwarna hitam mengandung zat pewarna yang bisa tercampur dangan dan disinyalir mengandung zat karsinogen yang bisa menyebabkan kanker. (als)

Diberdayakan oleh Blogger.