header_ads

Linguaphone.id

Panitia PON XIX Siapkan Venue Cabor

Sub Panitia PON XIX Siapkan Tiga Venue Tiga Cabor 

Pelaksanaan Pekan Olah Raga Nasional (PON) ke-XIX Jawa Barat Tahun 2016 rencananya akan dimulai 14 September mendatang. Sementara sarana dan prasarana sejumlah venue PON di Bogor masih dalam proses pengerjaan.

Sub Panitia PON XIX Jabar Tahun 2016 tingkat Kabupaten Bogor melalui Bidang Sarana dan Prasarana pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor mengaku sedang melaksanakan arahan dari PB PON XIX Jawa Barat untuk mempercepat persiapan venue yang akan digunakan pada pertandingan cabang olahraga Sepakbola, Atletik dan Drumband.

“Sarana dan prasarana venue setiap cabor sedang dikerjakan di Stadion Pakansari dan Gedung Kesenian. Targetnya akan selesai sebelum tanggal 14 September mendatang,” kata Jaenandi, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Kamis (08/9)

Menurutnya, Sarana dan prasarana di Stadion Pakansari sedang dipasang timer system dan start board atletik serta rumput pada lapangan sepakbola untuk digunakan pada pertandingan cabang olahraga sepakbola dan atletik, termasuk media center.

“Untuk gedung kesenian, hari ini sedang memasang kain penutup dinding warna hitam. Sedangkan prasarana pendukung lainnya sudah disiapkan untuk cabang olahraga Drumband, termasuk lahan parkir delegasi atlit dan officialnya,” jelas Jenandi.

Pihanya juga sedang melaksanakan pelatihan puluhun tenaga teknisi dan tenaga pendukung untuk mengoperasikan peralatan dan teknis setiap pertandingan selama PON berlangsung. “Petugas yang mengoperasikan peralatan teknis lapangan tiap venue selama 4 hari kita latih,” imbuhnya. (als)
Diberdayakan oleh Blogger.