header_ads

Linguaphone.id

Menyongsong Bogor Heritage Run 2016

Bogor Heritage Run 26 September 2016 

Tepat pada tanggal 25 September 2016 Bogor Heritage Run 2016 (BHR) kembali akan digelar. Di Bogor, kegiatan ini sudah kali keduanya dilakukan dengan kemasan yang unik yakni pelestarian tempat-tempat bersejarah yang ada di Kota Bogor.

Tahun lalu, donasi kegiatan ini diberikan untuk pemugaran salahsatu Museum Perjoeangan Bogor. Sementara untuk ditahun 2016 ini donasi kegiatan tersebut akan disumbangkan untuk mengkini-kan salahsatu kearifan lokal Taman Makam Pahlawan untuk menjadi potensi wisata sehingga dapat menjadi daya tarik pariwisata.

BHR kali ini didukung penuh oleh Pemkot Bogor, Kodim 0606 dan Polres Bogor Kota. Tujuan daripada kegiatan ini, untuk mendukung pelestarian situs bersejarah mulai dari pembangunan kembali, perbaikan fasilitas maupun perawatan bangunan.

Menurut Managing Director dari PHM Hospitality -perusahaan manajemen hotel yang mengelola The 1O1 Hotel- Satria Wei mengatakan, perhelatan ini PHM Hospitality sangat concern dengan pemeliharaan kearifan lokal yang nantinya dapat menjadi daya tarik kepariwisataan.

"Untuk selanjutnya, kami akan berusaha segenap kemampuan kami agar event serupa dapat kembali diadakan juga di kota lainnya dengan tujuan yang sama," ungkap Satria kepada awak media, Rabu (14/9/2016)

Untuk informasi kegiatan, BHR 2016 dibagi tiga kategori. Pertama, kompetisi individu, kedua kompetisi beregu dengan jumlah 10 orang dan ketiga fun run dengan jumlah 3-5 orang dengan jarak yang sama yaitu 5 kilometer. "Untuk para peserta bisa merebut hadiah yang sudah tersedia dengan jumlah uang tunai sebesar Rp. 43 juta rupiah, 200 medali dan 50 piagam finisher ditambah piala bergilir," jelasnya. (Erick)
Diberdayakan oleh Blogger.