header_ads

Kota Bogor Terus Melakukan Penghijauan

Kota Bogor Kembali Dihijaukan 

Mulai dari pemerintah, anggota dewan, komunitas dan partisipan warga Kota Bogor, beramai-ramai kumpul di Asrama Yatim dan Dhuafa, Kelurahan Kedung Badak, Tanah Sareal, Kota Bogor. 

Kedatangan rombongan di yayasan ini yang dibantu oleh Bank BRI Cabang Dewi Sartika Kota Bogor bersama-sama melakukan sebuah gerakan yang dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat dan lingkungan dengan menanam beberapa pohon dihalaman belakang Asrama Sahabat Yatim Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan gagasan dari para Alumni Fakultas Kehutanan IPB Angkatan 28 yang ke 44 kalinya yang sudah dilakukan dibeberapa wilayah di Kota Bogor," tutur Heri Cahyono, salahsatu penggiat acara nanam pohon tersebut.

Pohon yang ditanam didatangkan atau diambil langsung dari Kebun Raya Bogor dengan jenis tanaman buah yang berbeda-beda. Diantaranya pohon bisbul, sempur dan jambu jamaika. Karena menurutnya tanaman ini merupakan tanaman langka dan jarang ditemukan dilingkungan masyarakat.

HC sapaan akrabnya terus menggaungkan kegiatan ini setiap satu minggu sekali sebagai bentuk upaya demi penyelamatan lingkungan dan menciptakan kesadaran masyarakat agar kembali memelihara lingkungan dengan menanam pohon. "Manfaat dari menanam pohon ini mungkin akan terasa oleh anak cucu kita," tambah Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini.

Sementara Asisten Manager Bank BRI Cabang Dewi Sartika Kota Bogor, Linda Kristanti Nusi sangat mendukung gerakan penghijauan ini sejak kali pertamanya digaungkan di bulan November 2015 lalu. “Ini sebagai bentuk dukungan kami melalui program corporate social responsibility (CSR) BRI untuk terus mendukung gerakan penghijauan ini," pungkasnya. (Erick)
Diberdayakan oleh Blogger.