header_ads

Linguaphone.id

Doa Untuk Kesuksesan PON XIX Jabar

Mobilisasi Doa Untuk Kesuksesan PON di Jawa Barat 

Sekitar 1.500 orang yang terdiri dari PNS Pemprov Jawa Barat dan Pemkot Bandung serta masyarakat sekitar Stadion GBLA melaksanakan istighosah atau doa bersama menyambut pelaksanaan PON XIX/2016 Jawa Barat.

Hadir dalam istighosah yang dipimpin oleh KH. Arifin Ilham ini, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasodjo, Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Nana Sudjana, Wakil Ketua DPRD Jabar Haris Bobihoe, Walikota Bandung Ridwan Kamil, Sekda Prov. Jabar Iwa Karniwa di Stadion GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Jumat (9/9/16).

Gubernur Ahmad Heryawan yang juga Ketua Umum PB PON XIX dan Peparnas XV/2016 Jabar mengatakan bahwa istighosah ini sengaja digelar untuk memohon ridho dan keberkahan dari Allah SWT demi kelancaran dan kesuksesan PON dan Peparnas 2016 di Jawa Barat.

Lebih lanjut, Aher juga mengatakan bahwa ikhtiar basyariah atau ikhtiar kemanusiaan dan usaha sekuat tenaga telah dilaksanakan sejak tahun 2010 lalu, ketika Jawa Barat ditunjuk untuk menjadi tuan rumah PON dan Peparnas. Ikhtiar tersebut diantaranya pembangunan dan perbaikan venue pertandingan, akses jalan menuju venue, manajemen kepanitiaan, administrasi, akomodasi, transportasi, pembinaan atlet, peralatan olahraga, serta sarana dan prasarana lainnya telah dilakukan secara maksimal oleh PB PON XIX/2016 Jabar selaku pelaksana PON tersebut. 

"Semua ikhtiar basyariah, persiapan kemanusiaan telah kita lakukan dengan baik. Tinggal kita meminta kepada Allah SWT agar menurunkan irodhah ilahiah-Nya. Kehendak ilahiah-Nya supaya menyetujui, supaya merestui apa yang kita lakukan, sehingga manakala ada pertemuan antara ikhtiar basyariah dengan irodhah ilahiah itulah sukses namanya. Untuk itulah, kita perlu mobilisasi doa, mobilisasi munajat melalui istighosah namanya," papar Aher.

Untuk itu, melalui istighosah ini Aher pun berharap pelaksanaan PON dan Peparnas di Jawa Barat akan berjalan sesuai dengan harapan dan sukses - sesuai dengan empat atau catur sukes yang telah dicanangkan, yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukes ekonomi masyarakat, serta sukses administrasi. (rilis)


Diberdayakan oleh Blogger.