header_ads

Linguaphone.id

Dinkes Wujudkan Generasi Muda Sehat Berkualitas

Wujudkan Generasi Muda Sehat Berkualitas.

Demi mewujudkan remaja dan keluarga yang sehat berkualitas, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor sosialisasikan pentingnya kesehatan. Hal tersebut disampaikan Kadinkes Camelia saat peringatan hari anak, hari remaja, dan hari keluarga nasioanal yang digelar di Gedung Tegar Beriman, Kabupaten Bogor.kamis (01/9).

Tak kurang sebanyak 500 anak yang tergabung dalam Aliansi Komunitas Remaja Kabupaten Bogor (AKRAB) binaan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor turut berpartisipasi dalam kegiatan tesebut.

"Melalui momentum Hari Keluarga Nasional ini, Kita berharap supaya semua orang menyadari betul betapa pentingnya kesehatan pada setiap tahap siklus kehidupan. Generasi Sehat berkualitas juga menjadi tanggung jawab semua," pesan Kadinkes Dr. Hj. Camalia Wilayat Sumaryana, MKM

Menurutnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor telah banyak melakukan upaya-upaya mewujudkan keluarga yang sehat dan bertanggung jawab, diantaranya melalui program pembinaan kelompok remaja dalam group anak sekolah maupun anak putus sekolah.

"Tak hanya itu, kita setiap tahun melakukan kegiatan penyuluhan tentang sex edukasi, anti narkoba, pencegahan HIV/AIDS dalam bentuk workshop maupun seminar dengan mengundang para pakar yang kompeten dibidangnya, bahkan sebagai narasumber kita hadirkan dari pemerintahan pusat," jelasnya.

Dirinya menegaskan bahwa yang bertanggung jawab terhadap kualitas anak dan remaja itu tidak hanya Dinas Kesehatan, akan tetapi semua pihak juga bertanggung jawab. termasuk media massa agar pula berhati-hati dalam menayangkan iklan-iklan yang tidak mendidik apalagi merusak generasi muda," tegasnya. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.