header_ads

Linguaphone.id

Dinkes Gelar Gladi Tim Kesehatan PON XIX

Dinkes Gelar Gladi Tim Kesehatan 

Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor mengadakan upacara gladi kesiapan tim kesehatan dan ambulan menjelang PON XIX Jawa Barat Tahun 2016, yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Jumat (9/9).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Camalia menyampaikan, sejauh ini persiapan Dinkes dalam mendukung pelaksanaan PON sudah siap. “Persiapan kita sudah siap, upacara gladi ini untuk pengecekan kesiapan tim kesehatan dan ambulan beserta instrument didalamnya seperti tabung oksigen, kita cek apa masih ada atau habis, alat-alat kecelakaan, sudah steril apa belum, jadi semua komponen kita cek,” kata Camalia.

Camalia menambahkan, ambulan dipersiapakan di semua lokasi pertandingan. “Kita persiapkan kurang lebih 10 ambulan, jadi disetiap lokasi pertandingan kita siapkan armada ambulan, ada petugas medisnya dan ada dokternya juga, kita persiapkan sebaik mungkin untuk melayani para atlet yang bertanding,” tambahnya.

Dirinya mengatakan, ketika ada atlet yang mengalami cedera parah atau sakit parah, Dinkes sudah bekerjasama dengan beberapa rumah sakit. “Untuk atlet yang mengalami cedera parah atau sakit, sejauh ini kita sudah bekerjasama dengan RSUD Cibinong, Sentra Medika dan Family Medical Center,” lanjutnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Erwin mengatakan, sebagai tuan rumah, Kabupaten Bogor mendapat kehormatan untuk mempertandingkan 3 cabang olahraga, jadi kita harus melayani tamu-tamu yang datang dengan ciri khas kabupaten bogor dengan kearifan lokal. “Sebagai warga Kabupaten Bogor, ciri khas dari kearifan lokal orang sunda harus someah, murah senyum, kita harus berikan pelayanan yang maksimal, tamu yang datang dari luar Kabupaten Bogor kita anggap seperti raja,” jelas Erwin.

Dirinya menambahkan, kepada tim kesehatan harus bisa jaga kondisi, terlebih cuaca saat ini cukup ekstrim. “Saya sampaikan kepada tim kesehatan yang akan bertugas, tolong jaga kondisi kesehatan masing-masing, orang kesehatan pastinya harus jaga kesehatan, apalagi teman-teman juga harus merelakan waktu untuk meninggalkan keluarga demi tugas, sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas,” tambahnya. (derima/rido/als)
Diberdayakan oleh Blogger.