header_ads

Sub Panitia Siapkan Media Center PON XIX

Media Center PON XIX Jabar Tahun 2016 

Bupati Bogor Hj. Nurhayanti (tengah) ketika menerima Manejer Media Center Sub PB PON XIX Jabar Tahun 2016, H. Irwan Natsir (kiri) didampingi Kepala Dispora Kab. Bogor, Yusuf Sadeli (kanan) di Pendopo, Kel. Tengah, Kec. Cibinong, Kab. Bogor, Senin (29/8/2016). 

Bupati Bogor berharap layanan terhadap media yang melakukan peliputan selama PON XIX di Stadion Pakansari harus dilakukan secara baik, sehingga publik bisa mendapatkan informasi secara jelas. Layanan terhadap media yang melakukan peliputan selama Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat Tahun 2016 di Stadion Pakansari, Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, harus dilakukan secara baik, sehingga publik bisa mendapatkan informasi secara jelas.

Hal ini disampaikan saat pertemuan dengan Manejer Media Center Sub Pengurus Besar (PB) PON XIX Jabar 2016, H. Irwan Natsir didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kab. Bogor, Yusuf Sadeli, di Pendopo, Cibinong, Senin (29/8) sore.

"Publik tentu menunggu berbagai informasi tentang PON. Bukan saja publik di Jawa Barat, tapi di seluruh Indonesia. “Karena peserta PON seluruh provinsi di Indonesia, maka masyarakat luas tiap hari dan tiap saat menunggu informasi yang disajikan media. Apalagi, untuk veneu di Kab. Bogor cabang olahraga yang dipertandingan menarik perhatian masyarakat, yakni sepakbola, atletik dan drumband," kata Bupati Bogor.

Untuk itu, Bupati Bogor meminta agar media center dikelola dengan baik, terutama dalam melayani media. Sebab, even PON keberadaan media center sangat penting, karena sebagai tempat berbagai informasi seputar PON bisa diakses oleh wartawan.

"Media center bagian dari wadah untuk menyampaikan informasi yang dibutuhkan wartawan yang meliput. Layanan media center harus dilakukan dengan profesional. Sehingga, membantu wartawan dalam tugas peliputan. Kita harapkan pelaksanaan PON sukses tanpa ekses. Kehadiran media center tentu ikut mensukseskan pelaksanaan PON,” tambah Bupati Bogor.

Dalam pertemuan tersebut, Manejer Media Center, H. Irwan Natsir melaporkan persiapan media center di Stadion Pakansari pada awal September 2016 media center mulai disiapkan sampai PON selesai. Mengenai wartawan yang akan meliput PON, selain wartawan dari seluruh Indonesia, juga wartawan lokal. “Diperkiraan jumlahnya cukup banyak. Apalagi, cabang olahraga yang dipertandingan menjadi perhatian masyarakat,” singkatnya.
Ditambahkan oleh Kepala Dispora Kab. Bogor, Yusuf Sadeli didampingi Asisten Manajer Media Center Sub PB PON XIX Jabar 2016, Asep Syahmid Pangrango menyampaikan pelaksanaan PON digelar di 16 kota/kabupaten yang ada di Jabar, termasuk Kab. Bogor yang kebagian venue pertandingan atletik, drumband dan sepakbola. “Semua pertandingan yang digelar di sini (Kab. Bogor- red) harus sukses dan berjalan lancar, tanpa ada keluhan fasilitas, atau sarana dari para atlet kontingen yang akan bertanding,” ucap Yusuf Sadeli.

Kepala Dispora ini setiap hari terus melakukan pengecekan kepada semua fasilitas yang akan digunakan untuk event PON, termasuk memantau kesiapan sarana, fasilitas, komputer dan jaringan internet, termasuk Wifi yang ada di Media Center SUB PON XIX Jabar 2016.

Dirinya juga meminta kepada jajaran media center untuk melakukan koordinasi, terkait kebutuhan yang urgent untuk di media center. “Ada 9 kebutuhan yang telah kami terima, seperti AC, meja dan kursi untuk konferensi pers, Microphone dan Warles (satu unit), karpet lantai sampai pewangi ruangan maupun untuk kamar mandi,” katanya.

Menurutnya, kesuksesan satu event kegiatan akan bisa terlihat dari kesiapan fasilitas dan sarana media centernya. “Media center adalah wajah Kab. Bogor dalam PON. Apa yang dikatakan Ibu bupati sangat betul, soal media center kudu geulis. Karena, Pak gubernur, PaK Menpora atau pun pejabat penting lainnya akan datang dan menggelar konferensi pers di sini (Media Center),” tegas Yusdal.

Terpisah, Manajer Media Center PON XIX Jabar 2016, H. Irwan Natsir merasa bangga dengan perhatian yang telah diberikan bupati, Kadispora, Ketua Umum KONI, HM. Rusdi, AS dan Dandim 0621/Kab. Bogor, Letkol (Czi) Dwi Bima Nurrahmat yang telah berkunjung ke media center venue Kab. Bogor. “Kami akan mengemban amanah ini secara all out agar media center benar-benar ‘Geulis’ dan memberikan pelayanan maksimal kepada semua tim peliput yang datang ke Kab. Bogor,” ujar Irwan Natsir. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.