header_ads

Kinerja Satpol PP Kabupaten Bogor



Satpol PP Kabupaten Bogor Mengunjungi Pemkab Cirebon

Dalam rangka pembahasan rancangan peraturan daerah tentang izin gangguan dan rancangan peraturan daerah tentang penataan pemberdayaan Pedagang Kaki Lima (PKL)Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

Kunjungan kerja ke Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon dilakukan dalam dua hari,yakni sejak hari senin hingga selasa (1-2 Agustus 2016), yang diwakili oleh Kabid  Pengembangan Kapasitas, Agus Suyatna,S.sos, Kasi Binmas, Santoso dan dua orang staf. Kunjungan kerja ini juga melibatkan anggota Tim Balegda DPRD Kab Bogor, Bagian Perundang – Undangan Setda Kab Bogor dan beberapa  OPD terkait.


Meningkatkan Keimanan Pegawai Satpol PP Kabupaten Bogor

Pada Tanggal 1 Agustus 2016 Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor Melaksanakan siraman Rohani atau pencerahan iman bagi pegawai Satpol PP yang beragama Islam, Pengajian ini dilaksanakan selesai apel pagi sampai jam 10.00 WIB dan pembawa ceramah Ustad Zaky Pengajian/Ceramah ini Bertema: “Pandangan Islam Terhadap Penyakit Dengki” Kegiatan tersebut dilaksanakan ditempat Ruang Rapat I Satpol PP dan Panitia Kegiatan tersebut  Oleh Kasi Kapasitas Pol.PP, Rahmadin,S.IP dan moderator Oleh Kabid Pengembangan kapasitas, Agus Suyatna, S.sos Sedangkan kegiatan pengajian/ceramah dibuka Langsung Oleh Kasat Pol PP Kabupaten Bogor, H. Herdi.

Menurut Ustad Zaky. “Dengki Merupakan Salah Satu  Penyakit hati yang harus Dihindari. Karena Dengki Merujuk Kepada Kebencian dan kemarahan yang timbul akibat perasaan cemburu atau iri yang sangat Besar . Dengki amat dekat dan berhubungan dengan unsur jahat, benci, fitnah dan perasaan dendam yang terpendam.”



Pendataan Bangunan Di Daerah Damija Dan Pendataan Orang Asing

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor Kemarin, (10/8) melaksanakan pendataan bangunan dan PKL yang masuk dalam milik jalan (DAMIJA) dan sekaligus Satpol PP melakukan pengawasan bersama instansi imigrsi terhadap warga negara asing. Kegiatan ini dilaksanakan dengan beberapa Instansi Seperti Dinas Tata Bangunan & Pemukiman Kabupaten Bogor,  Dinas Bina Marga & Pengairan Kabupaten Bogor, Kantor Imigrasi Bogor, Bagian Hukum Setda Kabupaten  Bogor, Koramil, Polsek dan Muspika Kecamatan Cisarua

Sebelum pelaksanaan operasi pendataan ini diawali dengan briefing yang dipimpin oleh Kabid Bina Riksa , Agus Ridhollah. Dalam arahan pasukan dibagi dua, sebelah kiri dan sebelah kanan jalan raya cisarua yang dimulai dari Taman Wisata Matahari  sampai dengan Warung Kaleng. Kegiatan Pendataan ini sekaligus memberikan Surat Peringatan untuk segera mengosongkan dan membongkar seluruh bangunan/bedeng/lapak dan sebagainya paling lambat tgl 15 Agustus 2016.


Pembongkaran Bangunan Liar, lapak Dan Kios PKL Puncak 



Sebelum pelaksanaan pembongkaran bangunan liar dan lapak/kios PKL yang dimulai dari warung kaleng sampai dengan Taman safari di Puncak, Satpol PP Kabupaten Bogor telah memberikan surat pemberitahuan kepada pemilik Bangunan/lapak/kios dan telah melakukan rapat koordinasi persiapan penertiban.

Pembongkaran Bangunan Liar dan Lapak/Kios dilakukan oleh Satpol PP dalam Operasi Gabungan bersama instansi lain seperti Sebara Polres Bogor, Kodim 0621 Cibinong, Sub Denpom Cibinong. Damkar, PMI Cibinong, dinas terkait , PLN UPJ Cipayung, dan Muspika Kecamatan Cisarua. Sehingga total Personil 163 orang.



Pelaksanaan kegiatan 
kemarin (22/8) Penertiban Bangunan liar dan PKL yang berdiri di sepanjang Jalan Raya Puncak yang berupa warung/Lapak permanen dan Semi permanen yang terletak di desa Cibeureum, Desa Batu Layang, Desa Tugu Selatan, dan di Desa Tugu Utara yang berdiri diatas saluran air, Trotoar dan bahu jalan terdapat 142 bangunan yang ditertibkan diantaranya Sebagian dipergunakan oleh warga negara asing (WNA) untuk usaha.


Pembinaan Kelinmasan Kemampuan Anggota Linmas



Untuk Meningkatkan kemampuan anggota satuan perlindungan masyarakat (LINMAS) Di kecamatan Se-Kabupaten Bogor, Satpol PP Kabupaten Bogor Dalam hal ini Bidang kapasitas, Seksi kapasitas linmas telah melaksanakan pembinaan kelinmasan dalam Penanganan Keamanan dan Kenyamanan lingkunganbertempat di dua lokasi . 




Kegiatan tersebut  dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus bertempat di auala kecamatan Tenjo dan  melibatkan peserta anggota linmas 90 orang serta mengundang narasumber dari camat Tenjo, BPBD kabupaten Bogor dan Kesbangpol Kabupaten Bogor, Acara kegiatan ini dibuka oleh Camat Tenjo. 

Sedang acara kegiatan dilokasi berikutnya dilaksanakan pada tanggal 24/8 bertempat di Aula Kecamatan Leuwiliang dan diikuti peserta anggota Linmas 110 orang serta mengundang Narasumber dari Camat Leuwiliang, BPBD Kabupaten Bogor Dan Kesbangpol Kabupaten Bogor, Acara tersebut dibuka oleh Camat Leuwiliang.


Kunjungan Kerja Komisi I DPRD Kota Tangerang


Rombongan Anggota Komisi I DPRD Kota Tanggerang dan Pejabat Satpol PP Kota Tanggerang Berkunjung (24/8) ke Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor Khusus ke Satpol PP Kabupaten Bogor, Kunjungan kerja ini untuk mempelajari masalah Mekanisme Penegakan Perda, Perda Tramtribum dan mekanisme perekrutan pamong praja / banpol pp yang berada di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor.


Kunjungan kerja ini diterima oleh Sekretaris Satpol PP, Aris Mulyanto dan Kepala Bidang Pembinaan dan Pemeriksaan, Agus Ridhollah di ruang rapat II Satpol PP Kabupaten Bogor.

PUBLIKASI KINERJA SATPOL PP KABUPATEN BOGOR 
31/8/2016
31/9/2016



Diberdayakan oleh Blogger.