header_ads

Lebaran.id

PT. Antam Kenalkan CSR Lingkungan Sekolah


Isu soal kelestarian lingkungan hidup belakangan ini terus dikampanyekan sejumlah pihak, selain LSM dan para pencinta alam, sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berada dibawah naungan Kementerian BUMN, kini diwajibkan untuk ikut berperan serta aktif baik dalam bentuk gerakan kampanye maupun aksi nyata. 

PT. Antam (Persero) Tbk, Unit Bisnis Penambangan Emas Pongkor (UBPE), tak mau ketinggalan, BUMN yang bergerak di sektor pertambangan galian A ini, ikut aktif mengkampanyekan kepedulian lingkungan kepada semua elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Nanggung dan sekitarnya, salah satu yang menjadi sasarannya adalah siswa SMA/SMK. 

“Antam sebagai BUMN memiliki kewajiban moril bersama komponen masyarakat lainnya, untuk menjaga kelestarian lingkungan, makanya kita ajak siswa SMA/SMK untuk ikut dalam gerakan kampanye lingkungan dengan memberikan pemaparan pentingnya kelestarian lingkungan hidup bagi generasi berikutnya,” kata Vice President Operation, HR and Finance Rustaman, kepada wartawan, Selasa (2/8). 

Kegiatan pengenalan materi lingkungan hidup ini kata Rustaman, dikemas dalam program BUMN Mengajar, di mana pimpinan diwajibkan menjadi guru dadakan, untuk memberikan penjelasan soal upaya perusahaan menjaga lingkungan bekas areal tambang tetap lestari. 

Selain lingkungan, kata Rustaman lagi, materi hukum juga disampaikan, nah khusus persoalan di Antam, yang disampaikan adalah keberadaan Penambang Emas Tanpa Izin (PETI). “Kepada para siswa kita jelaskan, kenapa PETI dilarang, karena aktivitas penambangan yang mereka lakukan, tanpa memperhatikan aspek kelestarian lingkungan,” ungkapnya. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.