header_ads

Linguaphone.id

Indonesia Fokus Membangun SDM Unggul

Indonesia Fokus Membangun SDM Unggul 

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menegaskan bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah hal utama yang perlu dilakukan dalam proses pembangunan bangsa ke depannya. Untuk itu, di usianya yang ke-71 tahun, republik ini harus menitikberatkan pembangunan SDM unggul dan berkualitas demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang lebih merata.

Aher menyampaikan hal ini usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka HUT RI ke-71 di Ruang Sidang Gedung DPRD Jawa Barat, Jl. Diponegoro No. 27, Kota Bandung pada Selasa (16/8/16). Turut hadir bersama Aher, Wakil Gubernur Deddy Mizwar, Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari serta para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Jawa Barat.

Aher menjelaskan bahwa poin penting yang disampaikan Presiden Jokowi dalam pidatonya, salah satunya yakni pengembangan SDM Indonesia. Menurut Aher, masyarakat Indonesia yang berjumlah lebih dari 250 juta ini merupakan aset termahal bangsa berfalsafah Bhineka Tunggal Ika ini.

"Oleh karena itu, pembangunan utama yang ke depan adalah bagaimana membangun manusia-manusia Indonesia yang berintegritas, yang profesional, yang punya ikatan nasionalisme yang sangat kuat, cinta negara, yang mendedikasikan seluruh kemampuannya untuk kemajuan bangsa Indonesia," lanjutnya.
Apabila hal tersebut terjadi, Aher mengatakan bukan tak mungkin bangsa ini bisa memanfaatkan serta mengolah secara mandiri kekayaan sumber daya alam (SDA) yang ada di seluruh nusantara. Karena perpaduan SDM yang unggul dan SDA yang melimpah bisa menghadirkan kesejahteraan untuk masyarakat.

Hadir pula pada kesempatan ini istri Gubernur, Netty Prasetiyani Heryawan, istri Wakil Gubernur, R. Giselawati Mizwar, Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa, Unsur FKPD Jawa Barat, para pejabat di lingkungan Pemprov Jawa Barat, para tokoh dan sesepuh Jawa Barat, serta perwakilan berbagai ormas dan organisasi politik yang ada di Jawa Barat. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.