header_ads

Linguaphone.id

Bupati Ingin Atlet Kabupaten Bogor Raih Emas

Bupati Inginkan 73 Atlet Kabupaten Bogor Meraih Emas 

Sebanyak 73 atlet asal Kabupaten Bogor yang tergabung dalam Kontingen Jawa Barat diharapkan meraih medali emas semua dalam PON XIX Jabar Tahun 2016 yang akan digelar dari 17- 29 September 2016 mendatang. Hal ini disampaikan Bupati Bogor, Hj. Nurhanyanti kepada wartawan, di Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Senin (29/8).

Sekedar diketahui, ke-73 atlet asal Bumi Tegar Beriman itu masing-masing terdiri dari 49 atlet putra, 24 atlet putri yang berasal dari 24 cabang olahraga (cabor) yang masuk ke dalam pembinaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab. Bogor.

Selain diwakili  73 atlet terbaiknya, KONI Kab. Bogor juga diwakili 8 pelatih dan 1 asisten dalam PON XIX Jabar 2016.“Kami, dari Pemkab Bogor meminta semua atlet asal Kab. Bogor harus all out dan berusaha meraih medali emas dalam upaya mendukung target ‘Jabar Kahiji’ di ajang PON XIX Jabar 2016 kali ini,” tegas bupati.

Bupati Bogor menambahkan, para atlet dan pelatih yang berasal dari 24 cabor yang ada di KONI Kab. Bogor, harus mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya dan mengangkat prestise olahraga Kab. Bogor di kancah nasional.

“Keberhasilan para atlet asal Kab. Bogor dalam meraih emas di PON XIX Jabar 2016 akan menjadi parameter yang riil bagi kesiapan dunia olahraga di Kab. Bogor untuk jadi yang terbaik di Porda XIII Jabar 2018 mendatang,” papar Nurhayanti.

Tak  hanya itu, bupati juga menegaskan, Kab. Bogor yang akan bertindak sebagai venue, atau tuan rumah untuk Cabor atletik, drumband dan sepakbola juga harus benar-benar siap.

“Semua elemen di Kab. Bogor harus satu visi dan satu misi mensukseskan pelaksanaan PON XIX Jabar 2016 untuk 3 cabor yang digelar di Stadion Pakansari dan sekitarnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kab. Bogor, Yusuf Sadeli mengatakan, pada prinsipnya semua venue yang akan dijadikan arena pertandingan PON XIX Jabar 2016 di Kab. Bogor sudah rampung dan siap digunakan. “Tiap hari kami terus melakukan pengecekan dan penataan venue yang akan digunakan untuk pertandingan atletik, drumband dan sepakbola. Insya Allah Kab. Bogor akan jadi bagian penting dalam kesuksesan pelaksanaan PON XIX Jabar 2016,” tambahnya. (red)
.
Diberdayakan oleh Blogger.