header_ads

825 Calon Jamaah Haji Siap Diberangkatkan


Untuk tahun 2016 ini, Kementerian Agama (Kemenag) di Kota Hujan bakal memberangkatkan sebanyak 825 calon jamaah haji 1437 H ini, yang terbagi dalam dua kloter pemberangkatan. Yakni kloter 23 dan 52. 

Berdasarkan jadwal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, calon jamaah di kloter 23 terbang ke Tanah Suci pada 17 Agustus dan 28 Agustus untuk kloter 52. Berangkat pula masing-masing satu Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), Tim Pemandu Haji (TPHI), seorang dokter plus dua paramedis. 

“Kota Bogor tahun ini mendapat kuota 80 persen atau 699 jamaah. Ada juga 125 mutasi jamaah antar kota/kabupaten‎. Itu jamaah reguler juga. Nanti ada TPHD, TPHI, dokter dan tim medis juga,” kata Kepala Kantor Kemenag Kota Bogor, Ansurullah. 

Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto pun mendoakan agar para calon jamaah diberi kelancaran, kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan rukun Islam yang kelima itu‎. “Semoga di Tanah Suci bisa diberi kesempatan untuk menambah macam-macam hal. Tidak cuma soal keagamaan. Tapi juga pengetahuan yang yang berasal dari negara lain,” katanya. (red)
Diberdayakan oleh Blogger.