header_ads

Linguaphone.id

Wisata Alam Gunung Pancar

Wisata Alam Favorit Kawasan Gunung Pancar 

Taman Nasional Gunung Pancar yang Terletak di wilayah Kecamtan Babakan Madang Kabupaten Bogor semakin ramai pengunjung yang berasal dari wisatawan domestik.

"Wilayah kami selalu padat wisatawan domestik disaat libur, apalagi libur panjang seperti saat ini Idul Fitri 1437 Hijriyah. Hal ini membawa berkah tersendiri bagi penduduk di kampung kami," kata Sekretaris Desa Karang Tengah, Mulyadi.

Dirinya menambahkan, selain wisata hutan lindung Gunung Pancar juga banyak area wisata alam air terjun. Diantaranya, Curug Hejo, Curug Kencana, The Jungleland Adventure Park, maupun Makom Kiayi Haji Putih yang terletak diatas bukit Gunung Pancar.

Disinggung mengenai keamanan dan kenyamanan wisatawan, pihak Desa Karang Tengah berkordinasi dengan Muspika Kecamatan Babakan Madang dan masing-masing pengelola area wisata. "Keamanan dan kenyamanan di obyek wisata disini sudah dikelola dengan baik dan selalu berkordinasi dengan kami," jelasnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh pengunjung yang melintasi akses jalan menuju lokasi obyek wisata agar mengedepankan kedisiplinan dan kelaikan kendaraan. "Akses jalan disini terlalu sempit, yakni seiktar tiga meter sehingga pengendara harus ekstra berhati-hati saat tikungan, tanjakan dan turunan yang terjal dan curam," pesannya. (Als)
Diberdayakan oleh Blogger.