header_ads

Linguaphone.id

Pengedar Sabu Ditangkap Polisi



Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor Kota membekuk pengedar dan kurir narkoba jenis sabu berinisial SUH (37) dan SUP (35). SUH dibekuk bersama barang bukti 3,6 gram sabu, Sabtu (30/07/2016). 

Kasubbag Humas Polres Bogor Kota AKP Maman Firman, kasus peredaran narkoba ini hasil pengembangan dari UD yang ditangkap selepas mendapatkan pesanan dari dua orang warga Kebon Kelapa, Bogor Tengah. UD membeli sabu 1 gram dari SUP seharga Rp 1,2 juta. 

Sejam kemudian atau sekira pukul 21.00 WIB, SUP ditangkap di kediamannya di Kampung Muara, Sindang Rasa, Bogor Timur. Petugas di lokasi kata Firman, hanya menemukan sejumlah plastik klip kecil dan dua rekannya yang hendak memesan sekaligus akan memakai sabu di rumah pelaku. 

“Hasil pemeriksaan, SUP mengaku hanya sebagai kurir dan barang (sabu) dari SUH,” imbuhnya.
Setelah dipancing, lanjut Firman, SUH akhirnya berhasil ditangkap berikut barang bukti sabu 3,6 gram yang dikemas dalam 8 paket kecil. SUH dan SUP yang keduanya merupakan warga Kampung Muara, Sindang Rasa, Bogor Timur, itu, digiring ke Makopolres Bogor Kota. 

Firman menegaskan, terhadap tersangka disangkakan melanggar Pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI 35/2009 tentang Narkotika. Sedangkan UD dan dua rekan SUP dalam status resident dan belum terpenuhi unsur terkait dengan barang bukti yang ada. (kris).

Diberdayakan oleh Blogger.