Header Ads

Orantua Antusias Antar Anak Sekolah


Tahun Ajaran Baru 2016/2017, Orangtua Aktif Antar Anak Sekolah 
Para orangtua dan wali murid, pagi ini (18/7), nampak antusias mendampingi anak-anak mereka di masing-masing jenjang pendidikan  dalam memasuki Tahun Ajaran Baru 2016/2017. 

Kepala Unit Pelaksana Teknis Pendidikan (UPTP) Sukaraja, Istiarto menjelaskan secara serentak seluruh jenjang pendidikan mulai aktif dalam kegiatan belajar mengajar sebagaimana dijadwalkan pada agenda pendidikan. 

Dirinya menjelaskan, untuk Sekolah Menengah Pertama Negeri dan Sekolah Menengah Atas Negeri maupun Sekolah Menegah Kejururuan Negeri melakukan re-register Penerimaan Siswa Baru (PSB) yang sudah mendaftar secara online dan nama-nama siswa sudah diumumkan di situs Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). 

"Untuk jenjang PAUD, TK, dan SD. Calon siswa baru ditemani oleh orang tuanya datang ke Sekolah untuk melakukan pendaftaran dengan membawa berkas persyaratan yang telah ditentukan oleh masing-masing sekolah dimana pendaftarannya secara offline," jelasnya, Senin (18/7)

Terpisah, suasana di SDN Ciluer 01 Sukaraja terlihat puluhan orangtua dan wali murid tengah sibuk menyerahkan kelengkapan berkas formulir pendaftaran untuk siswa baru yang akan duduk di kelas 1. "Hari ini terakhir melengkapi berkas siswa dan pembagian ruang kelas," kata Wakil Kepala Sekolah, Hj.Nani Wijayanti.

Menurutnya, tahun ajaran baru ini pihaknya hanya memiliki dua ruang kelas untuk siswa baru kelas 1. "Pembagian kelas diatur oleh Koordinator Pendaftaran Siswa Baru dan para orangtua atau wali murid boleh mengantar anaknya hingga anak tersebut siap beradaptasi dengan teman sekelas lainnya," imbuh dia. 

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Melalui SMS Hotline, kemarin, "Hadiah terbaik untuk buah hati adalah waktu Anda untuknya, sisihkan sejenak dan kita mulai dengan mengantarkannya di Hari Pertama Sekolah".(als) 


Diberdayakan oleh Blogger.