Header Ads

9 Tahun Jalan Ini Rusak

Selama 9 tahun warga menunggu perbaikan Jalan Gelewer 

Suasana lebaran tahun ini adalah yang ke-9 kalinya dirasakan warga Kampung Gelewer Desa Karang Tengah dalam kepasrahan mengakses jalan lingkungan yang rusak parah.

Keluhan warga Rw.04 dan Rw.05 sudah bertahun - tahun disampaikan kepada aparat setempat untuk dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Akan pembahasan itu ditindaklanjuti menjadi program pembangunan Desa Karang Tengah pada tahun 2016.

"Sudah sembilan tahun jalan disini dibiarkan rusak parah sejak jaman Lurah Sugi, padahal jalan tersebut merupakan akses satu-satunya bagi warga kampung disini," kata Ny.Nurlailla anak mantan Ketua Rw.04 Eman (alm).

Menurutnya,Warga sudah mengusulkan kepada pihak Desa Karang Tengah untuk membangun jalan betonisasi sepanjang lebih kurang satu kilometer dengan lebar 2,5 meter dan tinggi minimal 15 sentimeter. Hal ini sesuai letak geografis dan kontur tanah tersebut.

"Sebab, kata Bapak Saya, kalau hanya diperbaiki jalan aspal saja maka anggaran negara akan Mubazir bila jalan aspal cepat rusak ya percuma. Jadi, membangun jalan beton adalah solusi yang efektif dan tepat, walau butuh anggaran besar tapi negara bisa menghemat hingga beberapa tahun kedepan," ungkap dia.

Terpisah, Kepala Urusan Pembangunan Desa Karang Tengah, Muktar menjelaskan tahun ini akan ada pembangunan jalan di Kampung Gelewer. "Kita merampungkan dahulu perbaikan Jalan Karang Tengah, kemudian kita menunggu arahan lebih lanjut dari atasan yang berwenang," katanya. (als)
Diberdayakan oleh Blogger.