Header Ads

BLH Gencarkan Sosialisasi Lingkungan Hidup


PENYULUHAN LINGKUNGAN AKAN LEBIH DIGIATKAN BLH LAGI 
Masih belum menyeluruhnya kesadaran lingkungan hidup ditengah-tengah permukiman warga, mendorong Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bogor akan giatkan penyuluhan. 

Kepala Seksi Pengendalian Pencemaran Lingkungan Hidup pada BLH Kabupaten Bogor, Sugeng mengatakan pihaknya akan terus melakukan penyuluhan kepada masyarakat permukiman maupun pelaku industri agar wawasan lingkungan hidup dapat mereka terapkan demi kelestarian alam. 

"Kita sudah lakukan penyuluhan kepada ratusan pengusaha atau pelaku industri mengenai Instalasi Pengendalian Air Limbah (IPAL) dan pentingnya melestarikan lingkungan hidup dan mencegah pencemaran," katanya, Rabu (13/7) 

Sasaran lainnya, lanjut dia, adalah masyarakat permukiman dan pelaku usaha lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Bogor. Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat dan pelaku usaha untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan hidup dan lubang resapan biopori untuk diwarisi kepada generasi yang akan datang. 

"Program kerja pada bidang kami diagendakan secara bertahap dan berkesinambungan guna terjalin kerjasama yang baik antara pemerintah, pengusaha dan masyarakat dalam rangka tanggung jawab yang sama menyelamatkan bumi dari pencemaran lingkungan," jelasnya. (als) 


Diberdayakan oleh Blogger.