Header Ads

AKBP Andi Herindra Ajak Kaum Difabel Berwisata


Ekpresi bahagia kaum disabilitas (penyandang cacat) Kota Bogor terpancar saat Panitia Tour Dharma Wisata jajaran Polres Bogor Kota menjemput mereka di seputaran Kantor UPTD Loka Bina Karya (LBK) Jalan Kedongdong, Villa Citra Blok C4 No.5, RT 02/05, Kelurahan Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor menuju Taman Karnaval Impian Jaya Ancol di Jakarta, Minggu (31/07/2016). 

Dalam sambutan, Nursanah mengaku bangga dan senang atas terselenggaranya kegiatan Dharma Wisata penyandang disabilitas bersama dengan Polres Bogor Kota. Pihaknya berterima kasih kepada Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra khususnya yang memiliki perhatian sangat besar terhadap penyandang disabilitas. Seperti kegiatan sebelumnya penyelenggaraan buka puasa bersama maupun kegiatan dharma wisata sekarang ini. 

Menurutnya, kegiatan ini sangat berarti karena kaum disabilitas merasa diakui dan dirangkul oleh Polres Bogor Kota, disamping kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari acara buka bersama pada saat bulan puasa kemarin. “Kami sangat berterima kasih telah diperhatikan selama ini termasuk kemudahan akses membuat SIM khusus bagi penyandang cacat dengan mengikuti prosedur yang ada,” ungkapnya. 

Pengurus Difabel Hasan Basri mengungkapkan banyak terimakasih atas perhatian Kapolres Bogor Kota yang selama ini berikan pada kaum disabilitas khususnya keluarga besar HDI LBK Kota Bogor.
“Alhamdulillah kami mewakili keluarga HDI LBK Kota Bogor merasa senang, gembira bisa berkumpul bersama. Kami juga ucapkan kepada Kapolres Bapak Andi Herindra sukses selalu dalam menjalankan tugasnya. Dan selalu sehat dalam perlindungan Allah SWT. Kami harapkan silaturahmi ini dapat terus berkelanjutan,” ungkap Hasan. 

Kendati kegiatan tidak dihadiri Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra, SIk, karena sesuatu hal, namun beliau menyampaikan harapan besar. Diungkapkan Andi Herindra, bahwa dengan kegiatan bersama dengan kaum disabilitas dapat memupuk rasa kepedulian, kebersamaan dan menambah rasa syukur kita kepada Allah SWT. Bahwa begitu banyak nikmat yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa. “Semoga rekan-rekan kita dari kaum disabilitas tetap semangat, selalu optimis serta berbahagia dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Bogor Kota,”ungkap Andi Herindra Kapolres Bogor Kota. 

Andi Herindra juga menambahkan, sudah sepatutnya sebagai insan Tuhan Yang bertaqwa harus memiliki kepedulian kepada siapapun juga termasuk kepada kaum disabilitas, sehingga bisa berbagi kebahagian kepada saudara-saudara disabilitas. “Walaupun secara fisik memang memiliki kekurangan, ungkap Andi namun semangat bersyukur dan pantang menyerah harus di jadikan contoh untuk kita semua, khususnya anggota di jajaran Polres Bogor Kota agar lebih termotivasi lagi dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat,” ujar Andi. (kris/ndy).

Diberdayakan oleh Blogger.