header_ads

Linguaphone.id

300 Lapak PKL Digusur 300 Aparat Gabungan

300 Lapak PKL Gunung Putri Digusur 

300 LAPAK PKL DIBONGKAR 300 APARAT GABUNGAN 
Ratusan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang semakin menjamur di kawasan jalur hijau kawasan Tlajung Udik, akhirnya diratakan tanah oleh aparat gabungan. 

Keberadaan PKL yang kerap dikeluhkan warga perumahan tersebut tumbuh subur dan menghampar sekitar 500 Meter di jalur hijau perumahan Griya Bukit Jaya Desa Tlajung Udik Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. 

"Bangunan yg dibongkar sekitar 300 lapak PKL karena telah mengganggu ketertiban umum. Kita sudah berikan peringatan akan tetapi mereka belum membongkar sendiri lapak-lapak itu," kata Kabid Riksa Satpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho, Kamis (28/7) 

Dalam operasi ini, pihak Satpol PP Kabupaten Bogor bersama gabungan TNI dan Polri serta dinas teknis terkait sekitar 300 personil. "Tidak ada perlawanan maupun protes dari pedagang, dan operasi berjalan aman dan kondusif," jelasnya. 

Dirinya menjelaskan, pasca penertiban ini lokasi jalur hijau di dekat permukiman warga perumahan tersebut akan di tata infrastruktur wilayahnya. "PKL dilarang membuka lapak di jalur hijau, trotoar dan bahu jalan, akan tetapi mereka kerap membandel," imbuhnya. (als) 


Diberdayakan oleh Blogger.