Header Ads

Waspada Daging Ayam Berbahan Pengawet


MASYARAKAT DIHIMBAU WASPADA DAGING BERBAHAN PENGAWET BERBAHAYA 
Harga daging yang belum stabil di bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah disiasati oleh Pemerintah Kabupaten Bogor dengan menggelar operasi pasar daging sehat dan murah. Hal ini untuk mencegah peredaran daging tidak sehat dan stabilitas harga. 

Melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bogor mengupayakan pasokan daging sapi dan daging ayam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga lebih murah dan terjangkau serta tersedianya daging yang sehat bagi konsumsen. 

"Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bogor mengimbau warga untuk teliti sebelum membeli daging sapi dan ayam tidak berformalin maupun mengandung zat pengawet berbahaya. Kita berupaya jangan sampai beredar di wilayah Kabupaten Bogor," kata Romilah Kepala Bidang Kesehatan Hewan, drh. Prihatini Mulyawati, Rabu (22/6).  

Terpisah, Kepala Seksi Pengawasan pada Disperindag, Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor, Yatirun membenarkan pihaknya akan memastikan pasokan daging sapi dan ayam yang nantinya akan dijual pada bazaar murah merupakan daging sehat yang akan dijual seharga Rp80 Ribu untuk daging sapi, sedangkan daging ayam Rp28 Ribu per ekor. 

"Rencananya bazaar akan digelar di lapangan Tegar Beriman Cibinong dan halaman kantor Camat Ciomas tanggal 27Juni mendatang. Saat ini tingkat konsumsi daging sapi dan ayam mengalami lonjakan terutama menjelang hari raya Idul Fitri di Indonesia," jelasnya dia. (als) 


Diberdayakan oleh Blogger.