Header Ads

Warga Pasirkakapa Minta Pembangunan TPT Dilanjutkan


WARGA MINTA PEMBANGUNAN TURAP PASIR KAKAPA DILANJUTKAN 

Pembangunan turap penahan tebing di RT 01/04 Desa Pasirlaja yang baru rampung pekan ini dikeluhkan warga. Pasalnya, pembangunannya belum merata disepanjang tebing setinggi 5 meter tersebut. 

Dana infrastruktur yang dimiliki Desa Pasirlaja digunakan untuk memperbaiki Jalan Pasir Kapapa RW 04 hingga perbatasan Desa Cadasngampar sepanjang 300 meter dan turap penahan tebing tersebut. 

Sekretaris Desa yang merangkap Kepala Urusan Pemerintahan Desa Pasirlaja, Hendra Supriyadi membenarkan dana infrastruktur sudah diserap pada bulan Juni 2016 ini. "Adanya keluhan warga mengenai pembangunan turap sudah kami tampung," jelasnya, Senin (20/6). 

Menurutnya, keterbatasan infrastruktur yang dimiliki belum memadai untuk membangun turap penahan tebing sepanjang 300 meter yang membentang di Jalan Pasir Kakapa ujung. "Jadi turap kita bangun di sekitar permukiman warga saja," papar dia.

Dirinya enggan menyebutkan nilai proyek perbaikan jalan dan turap tersebut. "Kalau soal dana sebaiknya tanyakan langsung ke pak Kades, sebab saya tidak punya kewenangan untuk itu takut salah. Tapi, beliau sedang di rumah sakit hari ini," katanya.

Sebelumnya, warga setempat mempertanyakan pembangunan turap yang hanya dilakukan disekitar permukiman warga. "Padahal, sepanjang jalan itu rawan longsor kalau tidak diturap semua khawatir akan semakin terkikis tebingnya," kata warga setempat yang enggan disebut namanya. (als) 



Diberdayakan oleh Blogger.