Header Ads

Wajib Membaca Buku 15 Menit


KAMPANYE SEKOLAH WAJIB BACA BUKU 15 MENIT 
Pemerintah melalui Kemendikbud telah mengamanatkan bahwa sekolah wajib menggunakan 15 menit sebelum pembelajaran untuk membaca buku. 

Upaya meningkatkan semangat memajukan dunia literasi ini juga diamini oleh setiap daerah, termasuk di Kabupaten dan Kota Bogor. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan menginisiasi lahirnya deklarasi literasi. 

Rektor Universitas Trilogi, Prof. Dr. Asep Saefuddin menuturkan sudah saatnya membangun kolaborasi untuk menciptakan generasi literasi. “Nurani kita harus segera sadar dengan mirisnya tingkat literasi bangsa saat ini yang terus terpuruk," paparnya melalui Rilis, Rabu (8/6). 

Menurutnya dari Festival literasi diharapkan muncul generasi yang semakin produktif dalam hal baca-tulis. Tentunya didudukung dengan para pendidik yang produktif. "Hal ini akan membuahkan program untuk membaca 5 juta buku serta menulis 1 juta judul tulisan di tahun 2016 ini," jelasnya. 

“Membaca dan menulis itu bergandengan, maka untuk itu kami mencanangkan target dalam tahun ini menghasilkan bacaan sebanyak 5 juta buku dan 1 juta judul tulisan. Tujuan lain adalah  untuk merangsang kebiasan membaca dan menulis,“ paparnya. (als)


Diberdayakan oleh Blogger.