Header Ads

Voltase PLN Tak Stabil Rusak LED PJU


LAMPU PJU KANDANGRODA DIBIARKAN RUSAK
Seiring pembangunan infrastruktur Kampung Atlit Stadion Pakansari Cibinong masih terjadi pembenahan diberbagai sektor. Diantaranya, taman dan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). 

Kondisi Jalan Raya Kandangroda Sentul Stadion Pakansari saat ini juga dalam pembangunan dan pembenahan, namun keberadaan lampu sebelas tiang PJU yang lebih dahulu dibangun kini sudah satu pekan dibiarkan rusak. 

Kepala Seksi PJU pada Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Bogor, Alfakir Habib membenarkan kerusakan sejumlah sebelas lampu PJU di akses utama Stadion Pakansari sudah satu minggu mengalami kerusakan. 

"Ini dimungkinkan karena instalasi pasokan listrik terganggu, kita akan cek barangkali sumber kerusakan dari panel. Sebab, lampu PJU jenis LED ini belum lama dipasang disepanjang jalur itu," kata Alfakir, Kamis (30/6). 

Menurutnya adanya kerusakan itu bisa pula diduga akibat power PLN pada gardu tidak memadai kapasitasnya. "Jika dinyalakan semua lampu warga menjadi tidak stabil alias spaneng. Sampai kini pihak PLN masih perbaikan gardu," jelasnya. 

Sebelumnya terpantau Jalan Raya Kandangroda Sentul, tepatnya tak jauh dari perumahan Erfina, selalu gelap gulita setiap malam, bahkan satu tiang PJU rusak parah akibat ditabrak oleh kendaraan. Hal ini sudah berlangsung sepekan dan membahayakan pengendara, sebab jalan tersebut menikung kearah lampu merah Kandangroda. (dwitama) 


Diberdayakan oleh Blogger.