Header Ads

Simpang Cileungsi Macet Saat Tak Ada Petugas


KEMACETAN SIMPANG CILEUNGSI AKIBAT TAK ADA PETUGAS LALULINTAS. 

Bukan rahasia umum apabila tidak ada petugas lalulintas yang mengatur lalulintas maka angkutan umum leluasa berhenti dan mangkal ditengah jalan, bahkan tidak sedikit memutar arah tanpa mengindahkan kemacetan arus lalu lintas. 

Pantauan dilokasi, Simpang Cileungsi arah Jonggol nampak puluhan angkutan umum berjejer dua lapis sehingga hanya menyisakan satu ruas jalan yang dapat dilalui kendaraan industri, kendaraan pribadi dan sepeda motor. 

Demikian pula di simpang arah Jalan Bantar Gebang terlihat puluhan angkot parkir berjajar menunggu antrian timer penumpang. Sedangkan simpang ke arah Gunungputri banyak angkot yang menaikkan dan menurunkan penumpang. Bahkan, di bawah Fly Over Simpang Cileungsi juga ditemukan sejumlah angkot parkir didepan warung makan yang beratap beton jalan Fly over.

Parahnya lagi, petugas lalu lintas dari Kepolisian Resort Bogor maupun Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Bogor belum juga terlihat mengatur lalu lintas di sekitar kawasan tersebut. Hingga pukul 14.00 pada hari Sabtu (25/6) kemacetan semakin parah lantaran lalulintas diatur oleh dua orang pak ogah saja. 

Sementara, di persimpangan Metland terjadi kemacetan total akibat puluhan kendaraan tonase besar dari arah Bantargebang menyerobot jalur menjadi satu arah. Antrian panjang mencapai sekitar dua kilo meter kearah Cileungsi dan tiga kilometer kearah Bantargebang, sedangkan dilokasi hanya terdapat seorang hansip yang berupaya mengurai kemacetan total di Jalan Utama tersebut. (zis) 


Diberdayakan oleh Blogger.