header_ads

Linguaphone.id

Seleksi Pramuka Garuda 2016


ANGGOTA KWARAN IKUTI SELEKSI PRAMUKA GARUDA 2016 
Ratusan anggota Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega di Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bogor akan mengikuti seleksi calon anggota Pramuka Garuda angkatan Tahun 2016. 

Sementara, Kwaran Pramuka Cibinong pekan ini tengah menyeleksi para anggota pramuka yang mengikuti seleksi terdiri dari tingkat Siaga usia 7 hingga 10 tahun, penggalang pada usia 11 hingga 15 tahun dan penegak di usia 16 hingga 20 tahun. 

"Pekan ini Kwaran Cibinong sedang melaksanakannya untuk tingkat Kecamatan dan akan di ikuti Kwaran lainnya Sedangkan tingkat Kabupaten akan digelar bulan Juli 2016," kata Pembina Muda Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor, Ahmad, Selasa (21/6) 

Menurutnya, Nantinya ratusan peserta tersebut tersebar di masing - masing Kwartir Ranting (Kwarran) se- Kabupaten Bogor. "Peserta akan mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar, wawancara, teknik kepramukaan, hasta karya, PBB hingga kemampuan pendukung lainnya,” katanya. 

Menurutnya, peserta yang lolos nantinya akan diajukan ke tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat untuk mengikuti seleksi pramuka berprestasi berjenjang. “Kita berharap nantinya peserta dari Kabupaten Bogor dapat menjadi perwakilan Kwarda Jawa Barat menuju seleksi tingkat Kwartir Nasional,” harapnya. (ice) 


Diberdayakan oleh Blogger.