header_ads

Linguaphone.id

Selamatkan Sungai


SELAMATKAN SUNGAI LAKUKAN LIMA LANGKAH TIDAK MENCEMARI 
Pihak industri di Jawa Barat diminta untuk terlibat dalam gerakan Citarum Bestari ini. Pasalnya, industri merupakan salah satu penyumbang bagi tercemarnya sungai. 

Dalam rangka pencanangan, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengajak seluruh pihak industri maupun masyarakat sekitar bantaran sungai untuk melakukan program '5 Tidak'. 

Hal ini disampaikannya saat pengecekan kesiapan pasukan dalam kegiatan gotong royong antara pemda, TNI, dan masyarakat untuk Beberesih Citarum di bantaran sungai Citepus, salah satu dari 7 anak sungai Citarum, Kamis (2/5) 

Diantaranya, Tidak menebang pohon di hulu sungai, Tidak membuang limbah ternak ke sungai, Tidak membuang limbah rumah tangga ke Sungai, Tidak membuang limbah industri ke sungai, dan Tidak membuang sampah apapun ke sungai," paparnya di dampingi Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Hadi Prasojo di Desa Sangkan Hurip, Bandung. 

"Kita ingin seluruh elemen, baik masyarakat di hulu, di tengah, di hilir, baik masyarakat industri, peternak, rumah tangga lebih peduli melestarikan sungai demi kelangsungan hidup," ajaknya. (als) 


Diberdayakan oleh Blogger.