header_ads

Lebaran.id

Pedagang Ta'jil Laris Manis Selama Ramadhan


KULINER TA'JIL SEMARAKAN JALAN SUKAHATI CIBINONG 
Puluhan lapak pedagang Ta'jil musiman kembali menjajakan aneka kuliner untuk berbuka puasa di sepanjang Sukahati - KSR Kusmayadi, Cibinong Bogor. 

Para pedagang Ta'jil ini cukup dikenal masyarakat Cibinong, lantaran kehadirannya bersamaan di bulan suci Ramadhan. "Saya sudah 4 tahun jualan ta'jil disini, lumayan pelanggan sudah banyak," kata Ny. Sopiah (35) warga Muara Beres, Sabtu (11/6). 

Dirinya menjajakan kuliner jenis kolak pisang, kolak cendil, kolak ubi, kolak nangka, kolak labu dan aneka minuman segar. "Saya juga jual makanan ringan seperti lemper, karoket, pastel, papais, martabak mini, bakwan, dan tahu isi," jelasnya. 

Harga yang ditawarkan relatif murah, untuk kolak dipatok harga Rp5 Ribu per plastik kecil. Sedangkan makanan ringan seharga Rp2 Ribu. "Ukuran makanan ringan lebih besar dari yang biasa dijual pedagang keliling, cita rasanya juga beda karena saya racik sendiri bumbunya," tambah dia. 

Pantauan di lokasi, di sepanjang jalan ini juga terdapat pegagang aneka makanan dan minuman khusus ta'jil. Diantaranya, es kopyor, es kelapa muda dan es kelapa ijo, es buah segar, es kolangkaling, roti pisang bakar, mie sarodot, pecel, bubur sumsum, serta aneka kuliner tradisional lainnya. (als) 



Diberdayakan oleh Blogger.