header_ads

Linguaphone.id

Lagi, Kabupaten Bogor Raih Predikat WTP

LAGI, PEMERINTAH KABUPATEN BOGOR TERIMA PREDIKAT WTP DARI BPK. 
Tata kelola penyerapan anggaran daerah pada tahun 2015 yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor dinilai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidak bermasalah.

Hal ini ditandai dengan pemberian predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK untuk penggunaan APBD 2015 kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, tahun ini. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar mengatakan WTP merupakan salah satu penciri Visi Misi Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten Termaju di Indonesia. 

"Pemerintah Kabupaten Bogor konsisten dalam mewujudkan kesesuaian penyusunan laporan keuangan dengan standar akuntansi pemerintahan," jelasnya melalui pesan singkat, Senin (6/6) malam. 

Dirinya menjelaskan Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya menyerap anggaran dengan memperhatikan tercapai kewajaran dalam penyajian laporan keuangan, ketaatan terhadap peraturan perundangan dan efektivitas SPI. 

Menurutnya, predikat WTP ini diraih karena administrasi laporan penggunaan anggaran 2015 yang dilakukan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Untuk diketahui, Prestasi WTP sebelumnya pernah diraih Kabupaten Bogor pada tahun 2005 lalu. Dalam kurun waktu dari 2005 hingga 2015, Kabupaten Bogor kerap kali mendapatkan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP). -red-



Diberdayakan oleh Blogger.