header_ads

Linguaphone.id

Jalan Asco Pamegarsari Rawan Lakalantas


JALAN ASKO KERAP MEMAKAN KORBAN KECELAKAAN TUNGGAL 
Jembatan kali Angke yang terletak di Jalan Arco Desa Pamegarsari Kacamatan Parung rawan kecelakaan. Pasalnya jalan ini menanjak cukup curam dengan kondisi lapisan aspal yang bergelombang. 

Kondisi jalan yang kerap memakan korban kecelakaan tunggal, kendaraan roda empat tergelincir, dan korban pengendara sepeda motor meninggal akibat terlindas kendaraan tonase besar di Desak warga untuk segera diperbaiki. 

Warga RW 01 Desa Pamegarsari, Hendar mengatakan kecelakaan kerap terjadi di jalan yang tak pernah sepi lalu lintas. "Kondisi jalan yang bergelombang pada tanjakan menuju jembatan kali Angke kerap kali memicu terjadinya kecelakaan," jelasnya, Sabtu (25/6) 

Dirinya mengisahkan dalam satu pekan kawasan itu kerap terjadi kecelakaan akibat pengendara memacu  kendaraan menuju jembatan, seperti kecelakaan tunggal, tergelincir bahkan tabrakan yang mengakibatkan korban meninggal ditempat. 

"Di bulan Juni 2016 ini sudah terjadi dua insiden mengerikan, pekan lalui seorang pengendara sepeda motor tewas terlindas sebuah truk setelah sepeda motornya tidak bisa menanjaki jembatan. Kemarin, sebuah minibus tergelincir lalu terjun ke kali Angke dan beruntung dua penumpangnya selamat," tuturnya. 

Dirinya menyampaikan aspirasi masyarakat Pamegarsari kepada Dinas Binamarga dan Pengairan untuk memperbaiki Jalan Asco dan Jembatan Kali Angke guna mengantisipasi terulangnya insiden dilokasi tersebut. "Pengendara yang belum mengenal medan jalan itu diharap berhati-hati saat memacu kendaraan di tanjakan jembatan itu," imbuhnya. (als) 


Diberdayakan oleh Blogger.