Header Ads

Ini Lokasi Penjual Daging Sapi Murah


"Pemerintah menetapkan harga daging sapi dengan harga Rp80.000,- per kilogram" 
Dalam rangka menindaklanjuti kebijakan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait harga daging sapi selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1437 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Bogor dalam waktu dekat akan menggelar operasi pasar. 

Terkait hal ini, Koordinator Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Bogor, Benny Delyusar memimpin Rapat Pembahasan Rencana Operasi Pasar (OP) Daging di Cibinong Raya dan Kecamatan Ciomas, bertempat di Ruang Rapat VI Setda Kabupaten Bogor, Jum'at (10/6) siang. 

"Diharapkan kepada masyarakat dan pedagang untuk turut berperan aktif dalam menciptakan kestabilan harga daging sapi di pasaran khususnya di wilayah Kabupaten Bogor," pinta Benny Delyusar. 

Untuk diketahui, sanksi hukum bagi penimbunan daging dan menahan agar sapi tidak dipotong pada waktunya dapat dikenakan Undang undang perdagangan pasal 29 ayat 1, sangsi pidana adalah hukuman penjara 5 tahun dan denda maksimal Rp50 milyar. 

Dihari yang sama, PT. Berdikari (PERSERO) melaksanakan kegiatan pasar daging di lapangan Perumahan Bambu Kuning Bojonggede dalam rangka Bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriyah, Jumat (10/6) pagi. 

Pasar murah ini menjual daging murah diantaranya Daging Sapi dan daging ayam. "Perusahaan ini ditunjuk oleh pemerintah untuk menahan lonjakan daging yang berada di pasaran," kata fasilitator, Yono. 

Menurutnya, pasar murah ini mematok harga daging Sapi Rp80.000 per kilogram, harga Iga Sapi Rp85,000 per kilogram, harga Daging Ayam utuh Rp27.500, dan tetelan harganya Rp55.000 per kilogram. 

Tak hanya itu, di Informasikan pula bahwa di wilayah Bogor juga sudah ada pasar yang menjual daging sapi pasokan dari BULOG Jabar seharga Rp80.000,- per kilogram, meliputi GBB Darmaga BULOG di Jl.Raya Darmaga Bogor; RPK Alam Hijau di Pandan Valley Blok AB 6 No.5 RT.03 RW 09 Parakan Jaya Bogor; RPK Ratugas di Taman Tirta Cimanggu Blok C5 No.23; Salmon di RT 003/RW013 Kayu Manis MekarwangI Bogor; Iwan Wanaherang di Pasar Wanaherang Bogor; Arjuna Beef di Kamp. Semplak, Kelurahan Bubulak Bogor. (red)  




Diberdayakan oleh Blogger.