header_ads

Linguaphone.id

Gubernur Jabar: Lima Kali Raih Predikat WTP

Pemerintah Provinsi Jawa Barat , memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), yang telah di raih lima kali secara berturut, sejak tahun 2011 hingga saat ini tahun anggaran (TA) 2015.

Provinsi Jawa Barat kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran (TA) 2015, disampaikan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jawa Barat, Kamis (2/6).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan  (Aher) merasa bersyukur dan bangga atas kinerja jajarannya yang telah berupaya keras agar semua memenuhi kualitas. Hal ini menyikapi Hasil Pemeriksaan BPK LKPD Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2015, untuk ke lima kalinya.

"Penghargaan yang setinggi- tingginya pada jajaran BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat, yang telah melaksanakan tugasnya dengan tepat waktu, berikut dengan pernyataan Opini Tingkat kewajaran Informasi di dalam LKPD," papar Gubernur Jabar. 

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menerapkan secara baik penyajian laporan keuangan. Maupun pengolahan perakuntansian. Dengan manfaat, memberikan gambaran utuh atas posisi keuangan Pemerintah Daerah, serta menyajikan informasi yang sebenarnya mengenai hak dan kewajiban Pemerintah Daerah dalam memberikan informasi yang lebih berkualitas dalam mengevaluasi kinerjanya.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan, per tahun kemarin Pemerintah Daerah (Pemda) di seluruh Indonesia menerapkan sistem akuntansi berbasis Akrual. 

Sementara, Anggota V BPK RI Moermahadi Soerja Djanegara mengaku mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih sebesar- besarnya kepada jajaran DPRD dan Gubernur Jawa Barat, atas komitmen mewujudkan pengelolaan keuangan negara secara transparan dan akuntabel. (als) 



Diberdayakan oleh Blogger.