header_ads

Lebaran.id

Gubernur Jabar Ingin Kuota Mudik Gratis Meningkat

Gubernur ingin kuota mudik gratis bertambah. 

Mudik telah menjadi bagian dari tradisi menjelang Hari Raya Idul Fitri bagi masyarakat Indonesia. Namun, tradisi mudik juga menimbulkan permasalahan tersendiri. Membludaknya kendaraan, dan padatnya jalur transportasi menjadi efek hilir mudik padatnya kendaraan. 

Seiring itu, tingkat kecelakaan lalu lintas pun turut meningkat. Hal ini guna meminimalisir berbagai hal yang tak diinginkan tersebut. Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melalui Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan 'Mudik Asyik Gratis 2016' bagi masyarakat Jawa Barat. 

Pada peluncuran bus mudik gratis, Selasa (28/6/16), ada tiga titik keberangkatan mudik gratis di Jawa Barat, yakni di Kota Sukabumi  (tiga bus): ke arah Banjar, Jogja, Solo. Di Kota Bekasi sebanyak 15 bus menuju Banjar, Semarang, Jogja, Solo. Kemudian dari Kota Bandung terdapat 10 bus tujuan Banjar, Banyumas, Purwokerto, Jogja, Solo. Sehingga total tersedia sebanyak 28 bus, atau 1500 seats/ kursi, yang disiapkan Pemprov Jabar bagi para pemudik. 

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan ingin, kuota mudik gratis pada gelaran selanjutnya di tahun depan dapat terus bertambah. Pun saat ini, kuota yang ada masih dapat bertambah seiring hadirnya CSR. 

"Tentu kita bersyukur ingin lebih banyak lagi memberikan yang terbaik kepada masyarakat Jawa Barat selain layanan publik tentunya. Dan ini yang lebih spesifik yaitu urusan mudik. Tahun depan harus ditingkatkan lagi minimal 2 kali lipat dari tahun sekarang," ungkap Gubernur Aher, saat melepas rombongan bus mudik gratis, di Kantor Dishub Jabar, Jl. Sukabumi No. 1 Bandung, Selasa (28/06/2016). red
Diberdayakan oleh Blogger.