header_ads

Linguaphone.id

Gubernur Jabar Ajak Kota Dan Kabupaten Gelar Bazaar

GUBERNUR JABAR DORONG BAZAAR UNTUK STABILITAS HARGA PANGAN 
Bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah dan Menjelang Idul Fitri terjadi kenaikan harga sembako. Pemprov Jabar mendorong Kabupaten dan Kota untuk menggelar Bazaar Perlu guna Stabilitas Harga Pangan. 

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan untuk menstabilkan harga sembako dan kebutuhan rumah tangga yang pada bulan ramadhan ini selalu mengalami kenaikan, perlu diadakan bazar atau pasar murah di berbagai tempat. 

"Saya minta pihak pemerintah kota dan kabupaten maupun swasta di Jabar bekerja sama menggelar bazaar yang menjual kebutuhan rumah tangga dengan harga yang relatif murah sangat efektif. Pemerintah harus menganggarkan kegiatan bazaar tersebut," tegasnya melalui Rilis Setda Jabar, Kamis (23/6). 

Pentingnya bazaar, lanjut Gubernur, untuk menekan terjadinya inflasi akibat tingginya permintaan masyarakat. Sementara Pemprov Jabar telah mengucurkan anggaran sebesar 15 Milyar Rupiah untuk menggelar bazar murah di 24 Kabupaten/kota. "Ini akan lebih efektif bila Kabupaten/kota pun turut menganggarkan untuk penyelenggaraan bazar," pinta Ahmad Heryawan. (als) 


Diberdayakan oleh Blogger.