header_ads

Linguaphone.id

ESDM Kabupaten Bogor Akan Bangun 542 PJU


ESDM SEGERA BANGUN 542 LAMPU PJU LAGI
Penerangan Jalan Umum (PJU) merupakan salah satu prasarana yang sangat penting bagi pengguna jalan guna kenyamanan dan kenyamanan berkendara di malam hari. 

Hal ini menjadi tanggung jawab Dinas Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Bogor dalam melakukan pembangunan, pengadaan maupun pemeliharaan PJU di wilayah Bumi Tegar Beriman. 

Kepala Seksi PJU pada Dinas ESDM Kabupaten Bogor, Alfakier Habib, menjelaskan pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) PJU sudah di alokasikan pengadaan lampu PJU dan pembangunannya di 542 titik yang tersebar di wilayah Bumi Tegar Beriman. 

Dirinya merinci rencana pembangunan UPT-1 Cibinong sebanyak 234 PJU, UPT-2 Ciawi sebanyak 151 PJU, dan UPT-3 Leuwiliang sebanyak 157 PJU. Jenis lampu PJU yang akan dipasang berjenis SON 70 watt untuk jalan kabupaten, dan SON 250 watt untuk jalan provinsi dan jalan nasional. 

"Dinas ESDM Kabupaten Bogor sudah memasang sebanyak 23.569 PJU. Sedangkan yang sudah diserah terimakan dari perumahan sebanyak 6.817 PJU. Ditambah dari Kementrian Perhubungan dibangun di Jalan Raya Parung sebanyak 100 PJU dan Jalan Raya Puncak 100 PJU serta Jalan Raya Ciawi 100 PJU," jelasnya, Senin (6/6) 

Dirinya menambahkan, tujuan dibangunnya PJU agar bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor dan pengguna jalan. "Diharapkan pula Masyarakat ada rasa peduli terhadap aset negara jka ada kerusakan segera hubungi UPT terdekat," himbaunya. (als) 


Diberdayakan oleh Blogger.