Header Ads

Bupati Bogor Paparkan Tiga Raperda Kabupaten Bogor


Bupati Bogor Nurhayanti menyampaikan Tiga Raperda Dihadapkan Para Anggota DPRD Kabupaten Bogor bertempat di Ruang serbaguna II Setda Pada Rabu (8/6). 

Dihadapan Ketua DPRD dan para Wakil Ketua DPRD serta para Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Bupati Bogor menyampaikan Raperda tentang kawasan tanpa rokok, Raperda inisiatif DPRD tentang bantuan hukum masyarakat miskin dan Raperda tentang tata beracara Badan Kehormatan DPRD (BKD) Kabupaten Bogor. 

Menurut Bupati Bogor Raperda kawasan tanpa rokok guna mengingatkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi kebiasaan merokok. "Terutama di fasilitas pelayanan kesehatan, tempat proses belajar mengajar, tempat anak bermain, tempat ibadah, angkutan umum, tempat kerja, tempat umum dan tempat lain yang ditetapkan,” paparnya. 

Dirinya menjelaskan, Raperda Inisiatif DPRD tentang bantuan hukum masyarakat miskin merupakan implementasi dari UU No 16 tahun 2011 tentang bantuan hukum yang merupakan kewajiban dan tanggung jawab negara dalam mewujudkan kesetaraan di depan hukum dan menjamin akses masyarakat terhadap keadilan. 

Bupati Bogor juga memaparkan mengenai tata beracara Badan Kehormatan DPRD (BKD) Kabupaten Bogor yang dimaksudkan sebagai pedoman bagi anggota badan kehormatan DPRD dalam mengupayakan terciptanya sistem pengawasan yang berimbang. 

"Hal ini guna terwujudnya dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Bogor yang kuat, produktif, terpercaya dan berwibawa dalam pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan," papar Bupati. (dwitama) 


Diberdayakan oleh Blogger.