header_ads

Linguaphone.id

BNK Sosialisasi Anti Narkoba


BNK SULUH ANTI NARKOBA PULUHAN SEKOLAH KABUPATEN BOGOR 
Indonesia Darurat Narkoba, sebagian besar generasi muda bangsa merupakan sasaran empuk bagi pengedar narkoba, termasuk di wilayah Bumi Tegar Beriman. 

Ketua Badan Narkotika Kabupaten Bogor, Nugraha Setia Budhi menegaskan tidak boleh ada ruang bagi bandar maupun pengedar yang beroperasi di wilayah kerjanya. "Kami tidak tolelir dan siap memerangi peredaran barang haram itu," tegasnya, Jum'at (17/6). 

Salah satu langkah yang dilakukan Badan Narkotika Kabupaten Bogor adalah melakukan sosialisasi di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Bogor. "Kami sudah sosialisasi ke kalangan pelajar di 16 sekolah sejak bulan Januari sampai Juni 2016," jelasnya. 

Menurutnya, langkah ini guna memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba bagi kehidupan dan masa depan generasi bangsa. "Kita bentengi pemuda dan pelajar melalui pemahaman agar terhindar dari penggunaan narkoba. 

"Kami inginkan aksi nyata dari semua element masyarakat agar peredaran narkoba dapat di Berantas melalui informasi yang disampaikan kepada kami, untuk selanjutnya kami akan bertindak melalui tim dari Badan Narkotika Kabupaten Bogor," desaknya. 

Dirinya menjelaskan sekolah menengah atas yang sudah mengikuti sosialisasi meliputi SMA Citra Nusa, SMAN 1 Cibinong, SMAN 2 Cibinong, SMAN 3 Cibinong, SMAN 4 Cibinong dan SMA Insan Kreatif. "Sekolah yang berinisiatif SMA Mardi Waluya, SMA Dwiwarna, SMAN 1 Citeureup, SMP Kurnia Bogor, SMAN 1 Cigombong, Ponpes Al-Asshriyyah Parung, SMKN 2 Cibinong, SMA Bosowa Bina Insani, SMAN 1 Megamendung," paparnya. 

Untuk diketahui, sejumlah sekolah yang sudah dilakukan sosialisasi meliputi SMPN 2 Cibungbulang, SMPN 1 Dramaga, SMPN 1 Rancabungur, SMPN 1 Cibinong, SMPN 1 Parung, SMPN 2 Ciawi, SMPN 2 Bojong Gede, SMPN 1 Ciomas, SMP Sejahtera 2, SMP Al Azhar Syifa Budi, SMPN 2 Megamendung, SMPN 1 Tamansari, SMPN 2 Cibinong, SMP Putra Pakuan Bogor, SMPN 1 Leuwiliang, SMPN 1 Cileungsi, SMPN 1 Gunung Putri, SMPN 1 Leuwisadeng, SMP PGRI Citeureup, SMPN 3 Cibinong, SMP An-nur, SMPN 3 Ciawi, SMP Unggulan Citra Nusa, SMP Al Azhar 28. (als) 


Diberdayakan oleh Blogger.