header_ads

Linguaphone.id

Bappeda Persiapkan Perubahan RKPD 2016


BAPPEDA PERSIAPKAN PERUBAHAN RENCANA KERJA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BOGOR. 
Memasuki semester kedua tahun ini, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Bogor mulai mempersiapkan perubahan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2016. 

Kepala Bidang Pemerintahan dan Pendanaan Pembangunan pada Bappeda Kabupaten Bogor, Dadang Iskandar menjelaskan saat ini kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas platfond anggaran sementara (PPAS) tahun 2017 tengah disusun. 

"Saat ini kita sedang menyusun kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas platfond anggaran sementara (PPAS) tahun 2017 dan persiapan RKPD tahun 2016," kata Dadang. Iskandar melalui pesan singkat, Selasa (7/6) 

Menurutnya, mengacu pada Undang - undang Nomor 23 Tahun 2014 bahwa RKPD menjadi acuan dalam menyusun PPAS yang nantinya juga menjadi acuan dalam menyusun rencana kerja dan anggaran (RKA). 

"RKA ini yang selanjutnya dijadikan dasar dalam penyusunan RAPBD. Sehingga mulai dari RKPD sampai APBD dapat mengalir sesuai rencana setelah ditetapkan APBD dan RKA menjadi dokumen pelaksanaan anggaran (DPA)," jelasnya.  (als) 


Diberdayakan oleh Blogger.