Header Ads

Atlet Pelajar Berprestasi Bisa Lanjut Sekolah


70 PELAJAR BERPRESTASI DIBANTU LANJUTKAN JENJANG PENDIDIKAN 
Puluhan pelajar berprestasi diberbagai bidang cabang olahraga yang kurang mampu yang hendak melanjutkan jenjang pendidikan mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga tahun ini. 

Kepala Bidang Pembinaan Pemberdayaan dan Pengembangan Olahraga (P3OR), H. Mustaqim menjelaskan pihaknya tengah rekomendasikan siswa yang memiliki prestasi olahraga untuk melanjutkan sekolah melalui jalur prestasi olahraga. 

"Sekitar 70 pelajar dari seluruh wilayah Kabupaten Bogor sudah kita ajukan rekomendasi melanjutkan jenjang pendidikan. Diantaranya 20 pelajar sekolah dasar (SD) akaln melanjutkan ke jenjang pendidikan sekolah menengah pertama (SMP)," jelasnya, Senin, (20/6) .

Menurutnya, terdapat pula sekitar 50 pelajar SMP yang hendak melanjutkan jenjang pendidikan tingkat sekolah menengah atas (SLTA) maupun sekolah menengah kejuruan (SMK). "Jumlah pelajar ini belum termasuk yang ada di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar Daerah," paparnya. 

Dirinya juga menjelaskan bahwa Dinas Pemuda dan Olahraga telah menggiatkan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah serta mendorong terwujudnya Sekolah Khusus Olahraga (SKO) yang akan berada di kawasan Pakansari Sport Center tahun ini. (als)


Diberdayakan oleh Blogger.