header_ads

Warga Tak Bermaksud Cemari Tebing Leuwikotok


WARGA BERDALIH KARUNG BERISI LIMBAH KONVEKSI UNTUK ANTISIPASI LONGSOR
Himbauan aparat Desa Pasirlaja untuk memindahkan puluhan karung berisi potongan bahan sepatu yang sengaja diletakkan disepanjang  tebing ternyata dianggap angin lalu oleh sejumlah warga Leuwikotok RT 04/06 Desa Pasirlaja Kecamatan Sukaraja.

Aparat Desa Pasirlaja, Hendra Supriadi mengaku sudah berulangkali memperingatkan sejumlah warga setempat untuk tidak meletakkan karung - karung yang berisi sampah potongan bahan konveksi sepatu di sepanjang tebing Leuwikotok Sukaraja yang juga akses jalan alternatif terdekat menuju Kadumanggu Babakan Madang.
"Kita sudah peringatan warga untuk tidak membuang apapun ditebing maupun disembarang tempat lainnya, karena akan memicu warga lainnya membuang sampah dilokasi itu. Bahkan, saya sudah datangi Ketua RT 04/06 untuk menghalau warganya yang membuang sesuatu disitu, apapun alasannya itu bisa menimbulkan pencemaran lingkungan hidup," ungkap Hendra, Senin (23/5)
Saat aparat Desa menyambangi lokasi dan menemui Ketua RT, pihaknya mengaku kecewa lantaran himbauan RT untuk memulihkan kembali kondisi tebing juga tak dihiraukan warga dengan dalih penahan tebing. "Saya juga sudah sampaikan himbauan dari pihak Desa kepada warga setempat, tapi mereka sengaja meletakkan karung - karung itu supaya tebing tidak longsor dan mengantisipasi pengendara motor tergelincir ke lembah karena jalur sempi dan licin," ujar Ketua RT 04/06, Nday, saat disatroni aparat Desa Pasirlaja. (als) 


Diberdayakan oleh Blogger.