header_ads

Warga Resah Harga Sembako Mulai Naik

WARGA MULAI RESAH HARGA SEMAKO NAIK 

Menjelang bulan suci ramadhan, harga sejumlah barang sembilan bahan pokok (sembako) di beberapa pasar tradisional Kota Bogor mulai mengalami kenaikan sekitar 10 persen dari harga biasanya.

Seperti halnya di Pasar Anyar, Bogor. Harga telur, gula, dan daging sudah mulai mengalami kenaikan. Biasanya telur dihargai Rp18 ribu setiap kilonya, sekarang sudah naik menjadi Rp20 ribu perkilonya.

Harga Gula terpantau sudah mencapai Rp 14 ribu per kilonya dari yang sebelumnya hanya Rp. 12.500 perkilonya. Sedangkan, harga daging sapi sekarang sudah Rp 115 ribu perkilonya, sedangkan ayam sudah  di kisaran Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu perekornya.

Pemilik warung kecil, Abang (38) mengatakan, harga gula memang terus merangkak naik sejak satu bulan terakhir. Hal ini disebabkan permintaan masyarakat semakin tinggi. “Setiap mau masuk bulan puasa semua mau makan yang manis. Belum lagi ada yang sudah mulai membuat kue dan makanan buka puasa seperti kolak, jadi wajar kalo harga gula terus naik,” katanya, Sabtu (21/5).

Terpisah, Ny.Ema (42) warga Kampung Karang Tengah Babakan Madang berharap harga sembako dapat lebih stabil menjelang bulan suci Ramadhan dan idul Fitri. “Kita warga kecil ingin harga sembako stabil, apalagi saat ini masih banyak yang hidupnya sulit ekonomi,” tandasnya. (red)

Diberdayakan oleh Blogger.