header_ads

Linguaphone.id

Warga Cilebeut Barat Gembira Dana Rutilahu Cair


WARGA SENANG DANA RUTILAHU AKAN DIKUCURKAN JUNI 2016
Warga kurang mampu yang bermukim di wilayah Desa Cilebeut Barat Kecamatan Sukaraja bisa tersenyum lebar. Pasalnya, tahun ini Dinas Tata Bangunan dan Permukiman (DTBP) Kabupaten Bogor siap menggulirkan dana Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 25 rumah. 
"Pihak DTBP Kabupaten Bogor rencananya akan mengucurkan dana Rutilahu sekitar bulan Juni 2016. Sementara itu informasi yang telah kami terima," kata Sekretaris Desa. Cilebeut Barat, Iing Sastra, Rabu (25/5) pagi. 
Dirinya menjelaskan sebanyak 25 warga akan menerima bantuan Rutilahu tahun ini, sehingga masih ada sekitar 80 warga yang masuk daftar antrian bantuan dana Rutilahu sampai tahun 2018 mendatang. 
Terpisah, Ketua LPM Desa Cilebut Barat Yusuf Maulana menambahkan pihaknya sudah mengundang 25 warga yang akan menerima bantuan Rutilahu tahun ini guna memastikan kesiapan warga untuk melakukan rehabilitasi rumahnya masing-masing. 
"Prosedurnya, warga penerima Rutilahu akan menerima bantuan dalam bentuk bahan material sesuai kebutuhan kondisi rumah yang rusak. Jadi, dana Rp10 juta itu akan dipotong pajak-pajak, dan sisanya akan dibelanjakan untuk beli bahan material dan ongkos pekerja bangunan," imbuhnya. (als) 


Diberdayakan oleh Blogger.