header_ads

Turap Sungai Ciliwung Cilebeut Timur Diperkuat


TURAP SUNGAI CILIWUNG DIBANGUN MELALUI SWAKELOLA.  
Kondisi kontur tanah tebing di garis sepadan sungai Ciliwung yang berada di wilayah Desa Cilebeut Timur Kecamatan Sukaraja mengalami rawan longsor. OP SDS III Jawa Barat merespon percepatan proyek swakelola pembangunan turap sungai tersebut. 
Kepala Desa Cilebeut Timur, Arwanih membenarkan saat ini sudah dilaksanakan pembangunan turap penahan tebing Sungai Ciliwung yang lokasinya berada di Dusun III Kampung Patahunan RT 04/14 sepanjang 200 meter dengan ketinggian 5 meter. 
"Pelaksanaannya sudah dimulai sejak 27 April 2016 melalui Swakelola atas dukungan dari Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane melalui Satuan Kerja dan Operasi Pemeliharaan Sumber Daya Air III. Pembangunan turap sungai ini merupakan desakan warga setempat yang merasa khawatir terjadinya longsor dan banjir," jelasnya, Jum'at (20/5). 
Dirinya menambahkan, atas arahan Djoko Prajitno, ST,MM selaku pejabat pembuat kebijakan Saker OP-SDA III maka pelaksanaan pembangunan turap penahan tebing sungai itu dapat berjalan lancar. 
"Atas nama warga kami bersyukur, disamping dukungan dari para pihak seperti Camat Sukaraja dan Pemerintah Kabupaten Bogor yang mendorong aspirasi warga kami," ucapnya. (als) 


Diberdayakan oleh Blogger.