header_ads

Tiga Zona Kabupaten Bogor Rawan Longsor

Tiga Zona Kabupaten Bogor Rawan Longsor 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor memetakan sejumlah wilayah yang rawan bencana longsor. “Untuk mencegah adanya jatuh korban jiwa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, meminta kepada warga agar lebih waspada,” ujar Kasie Ksiapsiagaan dan SatlakarBPBD Kabupaten Bogor, Budi Aksomo, Rabu (4/5/2016).

Dirinya mengatakan, BPBD tetap selalu siaga, baik urusan longsor ataupun banjir bencana wilayah karena sebagai kewajiban. “Masyarakat di imbau untuk mewaspadai dari zona yang disebutkan, harus bisa membaca lingkungan, rumah yang dekat dengan tebing harus keluar rumah jika insensitas hujan melebihi setengah jam lamanya,” katanya.

Menurut Budi, Ada 3 zona yang rentan bencana, yakni Zona Satu meliputi wilayah Sukamakmur, Tanjungsari, Babakanmadang, Citeureup, Sukaraja, Cariu dan Kecamatan Jonggol.

Zona dua meliputi wilayah Selatan Kecamatan Caringin, Cijeruk, Cisarua, Ciawi, Megamendung, Pamijahan dan Kecamatan Ciomas. Sedangkan Zona Tiga meliputi Bogor Barat seperti, Kecamatan Tenjolaya, Lewisadeng, Lewiliang, Nanggung, Cigudeg dan Kecamatan Jasinga.  (red)
Diberdayakan oleh Blogger.