header_ads

Kuota 20 Persen PPDB Siswa Miskin


SISWA MISKIN AKAN PEROLEH KUOTA 20 PERSEN PPDB 2016/2017
Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor kembali melaksanakan program jalur siswa tidak mampu untuk melanjutkan pendidikan lanjutan ke tingkat SMP maupun SMA melalui PPDB guna mengentaskan siswa tidak mampu putus sekolah. 
Kepala Seksi SMA Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Hidayat menyampaikan jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2016-2017, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor akan menerapkan kuota 20 persen bagi siswa kurang mampu (miskin) dan yatim piatu yang ada di Bumi Tegar Beriman. 
“Kuota itu akan ditetapkan resmi pada minggu ini, kisarannya 10 persen sampai 20 persen. Program ini digulirkan supaya siswa yang tidak mampu tetap bisa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, terutama dalam menuntaskan pendidikan sembilan tahun. Jadi, kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik - baiknya bagi para siswa yang berhak,” katanya. 
Pihaknya juga telah memberikan arahan kepada seluruh kepala sekolah untuk tetap memberikan perhatian secara khusus dalam mendorong dan memberikan arahan selengkap-lengkapnya kepada para siswanya untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. 
“Persyaratannya sangat mudah dan semua proses pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis, sebab siswa cukup dengan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Program Indonesia Pintar (PIP) atau jika tidak punya pakai Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari RT/RW,” jelasnya. (als) 



Diberdayakan oleh Blogger.