header_ads

Sidak Gas Subsidi Jelang Ramadhan


DISPERINDAG SIDAK GAS LPG JELANG RAMADHAN
Menjelang bulan suci Ramadhan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kabupaten Bogor kembali gencar menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah usaha hotel dan restoran. 

Tim gabungan gencar melakukan sidak terhadap usaha non mikro yang menggunakan gas LPG ukuran 3 kilogram dengan langkah menyisir wilayah Kecamatan Kemang hingga Kecamatan Parung. 

Kepala Seksi Perdagangan Dalam Negeri pada Disperindag UKM Kabupaten Bogor, Yatirun mengatakan sidak gabungan ini melibatkan Dinas ESDM dan Personil Polres Bogor untuk memberikan efek jera bari pengusaha yang membandel menggunakan gas bersubsidi. 

"Hal ini mengacu pada Peraturan Menteri EDSM Nomor 26 Tahun 2009, yakni gas bersubsidi ukuran 3 kilogram diperuntukan bagi rumah tangga dan usaha ekonomi mikro," jelasnya, Jum'at (27/5). 

Disinggung stok gas subsidi jelang Ramadhan, dirinya menegaskan stok stabil dan harga gas bersubsidi masih normal. "Kalau ada kenaikan harga tidak ada. Tapi warga harus teliti dan berhak meminta pedagang untuk menimbang isi gas LPG 3 kilogram sebelum membeli," himbaunya. (als) 


Diberdayakan oleh Blogger.