header_ads

Linguaphone.id

Revisi RTRW Kabupaten Bogor Akan Dievaluasi Gubernur


REVISI RTRW KABUPATEN BOGOR AKAN DIEVALUASI GUBERNUR JABAR
Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Bogor telah dibahas oleh Panitia Khusus DPRD Kab Bogor tahun 2015. Revisi yang dilakukan sebagai bentuk penyesuaian atas kebijakan Pemerintah pusat dan provinsi agar rencana selaras serta mengantisipasi dinamika pembangunan. Menurut Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor, bahwa revisi RTRW telah memperoleh rekomendasi Gubernur Jawa Barat dan persetujuan substansi dari Menteri ATR .
"Saat ini kami sedang  proses perbaikan mengikuti apa yang diamanatkan dalam persetujuan substansi dari menteri ATR. selanjutnya kembali ke DPRD dan evaluasi Gubernur Jawa Barat," kata Ajat Rohmat Jatnika, Rabu (18/5) siang.
Menurutnya, saat ini RTRW Kabupaten Bogor masih menunggu diterbitkannya Peraturan Daerah (Perda).  "Revisi RTRW sudah di terima pihak Bappeda dari Kementerian ATR dan saat ini sudah dilaporkan kepada Bupati Bogor. Untuk selanjutnya akan ditetapkan menjadi Perda," jelasnya.  
Dirinya menambahkan Revisi RTRWyang dilakukan ini sangat erat kaitannya dengan kepentingan Daerah maupun Pusat, seperti percepatan pembangunan waduk Sukamahi dan waduk Megamendung. "Sebelum ditetapkan Perda RTRW akan di evaluasi terlebih dahulu oleh Gubernur Jabar” terangnya. (als)


Diberdayakan oleh Blogger.