header_ads

Ratusan Petani Meriahkan Hari Krida Nasional


PERINGATAN HARI KRIDA PERTANIAN KABUPATEN BOGOR
Ratusan petani dan nelayan dari seluruh kelompok binaan Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BKP5K) Kabupaten Bogor menghadiri rembug dan mimbar sarasehan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan berbagai lomba ketangkasan serta teknologi terapan. 
"Untuk mempertahankan lahan pertanian, hampir seluruh desa menginginkan dipertegas irigasi dan perlunya program pembibitan ternak yang terjalin dengan Puskeswan serta pengadaan kios subsidi," kata petani, saat rembuk di mimbar sarasehan Hari Krida Pertanian Kabupaten Bogor, Rabu (18/5). 
Hal ini diutarakan dihadapan Assisten Ekonomi dan Pembangunan pada Setda Kabupaten Bogor Benny Delyuzar mewakili Bupati Bogor, Anggota DPRD, Polres Bogor, Dandim 0621, Kejaksaan Negeri Cibinong dan unsur OPD dan para tani dan nelayan di halaman kantor BKP5K Kabupaten Bogor, pagi. 
Menanggapi ini, Kepala BKP5K Kabupaten Bogor, drh. Sutrisno Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN maka , maka ketahanan pangan harus diperkuat dan meningkatkan produk dalam negri. 
"Sesuai tema Hari Krida Pertanian dengan semangat HKP tingkat Kabupaten Bogor tahun 2016, ayo kita wujudkan kesejahteraan petani dan pembangunan pertanian berkelanjutan melalui kabupaten bogor yang termaju di indonesia," papar drh. Sutrisno dihadapan hadirin.
Mewakili Bupati Bogor, Assisten Ekonomi dan Pembangunan pada Setda Kabupaten Bogor Benny Delyuzar menyampaikan pada dasarnya Pemerintah Kabupaten Bogor berkomitmen mendorong intensitasi pertanian. Sesuai dengan Visi Misi Kabupaten Termaju maka target produksi benih ikan hias dan ikan tawar harus tercapai dan menyongsong terwujud sertifikasi benih padi. 
"Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada para petani yang selama ini telah memperjuangkan dari sektor pertanian. Untuk itu saya meminta kepada SKPD terkait untuk menjamin pelaksanaannya dengan para petani agar tercapai," paparnya. 
Pantauan dilokasi, rangkaian acara  Hari Krida Pertanian meliputi Lomba ketangkasan kupas kelapa, tangkap belut, cerdas cermat, tangkap ikan, cara okulasi, tebak berat bobot domba dan teknologi terapan legowo yang berlangsung semarak. (zis)



Diberdayakan oleh Blogger.