header_ads

Ratusan Penyuluh Benih Ikan Ikut Pembekalan Praktik

Ratusan Penyuluh Benih Ikan Ikut Pembekalan Praktik Di Balai Percobaan Muara 

Sekitar 229 penyuluh dari Kabupaten Bogor dapat pembekalan praktik di Balai Percobaan Muara yang berlokasi di Jl. Ciapus No 25A, Bogor. yang digelar oleh Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksanaan Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan (BKP5K) Kabupaten Bogor.

Sebelumnya, sebanyak 229 penyuluh dari Kabupaten Bogor pada tanggal 18-21 April 2016 di berikan pembekalan teori yang diadakan oleh BKP5K dan di buka langsung oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksanaan Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan (BKP5K) Kabupaten Bogor, drh. H. Soetrisno, MM, secara garis besar kegiatan ini memberikan pembekalan bagi para penyuluh agar memahami teknik pembenihan padi sehingga menghasilkan kualitas yang bermutu.

Seluruh penyuluh diberikan pembekalan praktik di Balai Percobaan Muara yang berlokasi di Jl. Ciapus No 25A, Bogor, dengan pemberi materi dari Balai Benih Padi Kebun Percobaan Muara, Sularjo, SP, para penyuluh diberikan Penerapan dari teori sebelumnya.

Ketua pelaksana kegiatan penangkaran benih, Sutriana mengatakan, kami memberikan pelatihan kapeada para penyuluh dua puluh lima persen teori di tanggal 18-21 kemarin. "Selama empat hari kemarin kami berikan pelatihan teori yang diadakan dua tahap, angkatan pertama pada tanggal 18-19 April 2016 dan angkatan kedua 20-21 April 2016," papar dia.

Jadwal hari, sambung dia,  kami berikan pelatihan praktik ke Balai Percobaan Muara. "Satu hari ini kami berikan pelatihan praktik kepada penyuluh agar dapat memahami penerapan dari teori yang telah diberikan kemarin," tambahnya, Jum'at (22/4) siang.

Dirinya juga berharap dengan pelatihan ini, para penyuluh dapat lebih memahami teknik pembenihan bermutu agar para penyuluh dapat membimbing para petani menjadi swasembada benih sesuai dengan visi misi Kabupaten Bogor. "Dengan diadakannya bimbingan teknik ini agar para penyuluh mendapat pembekalan teknik pembenihan yang nantinya diterapkan kepada seluruh petani di Kabupaten Bogor," tutupnya. (Adv)

01/05/2016

 
Diberdayakan oleh Blogger.