header_ads

Linguaphone.id

PS TNI Ajukan Home Base Di Stadion Pakansari

Persatuan Sepakbola TNI Home Base dalam waktu dekat akan menggelar ajang Torabica Soccer Championship yang direncanakan menggunakan Stadion Pakansari Cibinong sebagai lokasi kegiatan. 

Sekretaris PS TNI Mayjen Dodik Wijanarko menjelaskan pihaknya telah mengajukan permohonan penggunaan lokasi kegiatan tersebut ke Kantor Bupati Bogor dan Stadion Pakansari. "Kami sudah mengajukan izin penggunaan Stadion Pakansari kepada Bupati Bogor untuk kegiatan yang akan kami gelar dalam waktu dekat," jelasnya, Senin (16/5)

Pihaknya memilih Stadion Pakansari sebagai home base karena kondisinya lebih bagus dari Stadion Siliwangi Bandung. "Stadion Pakansari ini lebih dekat dekat dengan tempat latihan di Cilodong, Depok. Jadi, kami menyerahkan sepenuhnya ke Pemerintah Kabupaten Bogor terkait teknis pemakaian Stadion Pakansari sebagai home base," Ucap Pria yang juga menjabat sebagai Komandan Puspom TNI ini. 

Terpisah, Sekda Kabupaten Bogor Adang Suptandar mengaku secara prinsip pemerintah daerah menyetujui penggunaan Stadion Pakansari sebagai home base PS TNI di Torabika Soccer Championship. 

"Namun karena belum ada payung hukum, Bupati akan berkonsultasi dengan DPRD. Aturan atau payung hukum untuk sewa belum ada, jadi kami konsultasikan dahulu hal ini ke pihak DPRD, bisa saja kita antisipasi dengan Peraturan Bupati atau lainnya," jelasnya. 

Apabila disetujui, lanjutnya, maka PS TNI akan menjamu PSM Makasar, Minggu (29/05) dalam laga Torabica Soccer Championship. "Tentunya ini menjadi alat promosi di tingkat nasional, bahwa Kabupaten Bogor mempunyai stadion termegah di Jawa Barat yaitu Stadion Pakansari," terangnya. (rz) 







Diberdayakan oleh Blogger.